Connect with us

Eksklusif

Pemimpin Kalsel Harus Paham Masalah Ekonomi

Politisi Partai Nasdem Kalsel H Jahrian – FOTO AR

BANJARMASIN, RK- Politisi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kalsel H Jahrian berharap, pemilihan Kepala Daerah pada Tahun 2020 mendatang dapat terpilih sosok pemimpin Kalsel yang lebih paham terhadap kondisi perekonomian di Banua.
Hal tersebut menurut Pengusaha Batu-Bara itu penting, mengingat saat ini perekonomian di Kalsel kondisinya sedang memprihatinkan. Untuk itulah perlu sosok pemimpin yang mampu memberikan solusi atas berbagai permasalahan ekonomi yang sedang dihadapi oleh Provinsi Kalsel.

“Khususnya kondisi ekonomi mikro kita sangat memprihatinkan. Banyak sekali Petani, Nelayan hingga Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang kini makin sulit dalam berusaha. Mereka inilah yang perlu dicarikan solusi melalui pemimpin yang memang berkompeten di bidang ekonomi,” tegasnya, Kamis (20/06/2019) disela kegiatan Grand Opening Rumah Makan Sambal Acan Raja Banjar KM 16 di Kecamatan Gambut Kabupaten Banjar.

Menurut dia, sejak sektor pertambangan yang dulunya menjadi primadona ekonomi Kalsel anjlok akibat krisis ekonomi global beberapa tahun silam. Kondisi perekonomian Kalsel belum sepenuhnya membaik hingga sekarang.
“Nah ini tentunya harus menjadi perhatian pemimpin Kalsel selanjutnya. Agar bagaimana supaya ekonomi kita bisa bertumbuh melalui sumber-sumber ekonomi baru dan tidak tergantung lagi dengan sektor pertambangan. Agar bisa seperti itu tentu seperti yang saya katakan tadi, pemimpinnya harus paham terkait masalah ekonomi,” tambah Ketua Partai Nasdem Kabupaten Batola itu.
Saat ini dalam even Pemilihan Gubernur Kalsel di Tahun 2020 mendatang, baru ada dua sosok yang muncul untuk berlaga. Yakni Sang Petahana yaitu H Sahbirin Noor dan Mantan Bupati Kabupaten Banjar yaitu Sultan Khairul Saleh. Terkait siapa yang akan dipilihnya, H Jahrian memberikan jawaban diplomatis.
“Saya belum menentukan ingin memilih siapa. Namun yang jelas sosok pemimpin Kalsel kedepannya haruslah yang paham terkait masalah ekonomi, agamis, membela yang lemah dan tidak memperkaya dirinya sendiri atau golongan tertentu,” ungkapnya.
Terkait kemungkinan dirinya untuk ikut berlaga di Pilkada Kalsel Tahun 2020 mendatang, H Jahrian mengaku ingin fokus berbisnis saja. Baginya untuk memberikan manfaat bagi banyak orang tidak mesti melalui politik, tapi juga dapat melalui usaha.
“Misalnya kita dapat mengembangkan usaha kita diberbagai bidang, tentu bisa mendatangkan rezeki bagi orang lain juga. Minimal bisa mempekerjakan mereka agar bisa memberikan nafkah bagi keluarganya,” pungkasnya.(AR)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial