Connect with us

Eksklusif

Nobatkan Putri Kalsel 2019, Sahbirin Ingin Wisata Kalsel Mendunia

BANJARMASIN, RK– Putri Pariwisata Kalimantan Selatan (Kalsel) tahun 2019, Arraudah Qurratu Ainne diharapkan mampu mempromosikan objek wisata di Kalsel.  Tak hanya di Indonesia, pariwisata Kalsel bisa dikenal hingga mancanegara. 

“Kalsel memiliki potensi wisata yang lengkap dari alam, religi hingga kuliner. Ini patut disyukuri karena menjadi daya tarik kunjungan wisatawan lokal maupun mancanegara,” ujar Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, Rabu (26/6/2019) seusai menobatkan Arraudah Qurratu Ainne sebagai Putri Pariwisata Kalimantan Selatan tahun 2019 di Kiram Park.

Arraudah Qurratu Ainne menjadi Putri Pariwisata Kalsel 2019 setelah mengikuti seluruh rangkaian kegiatan serta menyisihkan 18 peserta  berasal dari 13 Kabupaten/Kota di Kalsel.

Selain itu, gubernur juga meminta masyarakat untuk terus mendukung dan mempromosikan pariwisata yang ada di Kalsel.

“Saya minta kepada masyarakat untuk terus mendukung dan mempromosikan potensi wisata kita, bagikan informasi kepada teman yang ada di luar daerah hingga mencanegara melalui media sosial, kabarkan bahwa Kalsel itu sangat indah,” ucapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Kalsel Dahnial Kifli mengatakan, pemilihan Putri Pariwisata Kalsel dalam rangka menyambut Tahun Kunjungan Pariwisata Kalsel 2020.

Dikatakannya, seorang duta wisata tidak hanya memiliki daya tarik atau pesona kecantikan fisik, tetapi harus juga didukung dengan kemampuan komunikasi serta pengetahuan karena tanggungjawab yang diemban sangat penting sebagai duta daerah dan bangsa.

Dilain pihak, Arraudah Qurratu Ainne mengucap syukur atas terpilihnya menjadi Puteri Pariwisata Kalsel Tahun 2019. Dirinya bertekad, mengenalkan seluruh keindahan pariwisata Kalsel kepada dunia melalui promosi di media sosial. Selain itu, perempuan yang berasal dari Tabalong ini juga siap menjadi motor penggerak masyarakat sadar wisata.(RILIS-PEMPROV-KALSEL)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial