Connect with us

Pemerintahan

Hj Nusidah Ansharuddin Hadiri Acara Puncak HKG di Sumatera Barat

PARINGIN, RK – Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Balangan, Hj Nursidah Ansharuddin menghadiri puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-47 Tingkat Nasional Tahun 2019, di Lapangan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Imam Bonjol, Kota Padang, Sumatra Barat, beberapa hari yang lalu tepatnya, Sabtu (25/7/2019).

Kegiatan yang mengusung tema PKK Bekerja, Keluarga Indonesia Sejahtera ini juga dihadiri sekitar 3.000 kader PKK dari seluruh provinsi dan kabupaten/kota di Indonesia.

Kegiatan puncak peringatan HKG PKK ke-47 tingkat nasional ini dibuka secara langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI yang sekaligus Ketua Dewan Pembina TP PKK Pusat Tjahjo Kumolo, di samping itu hadir pula Ketua Umum TP PKK Pusat Erni Guntarti Tjahjo Kumolo.

Ketua TP PKK Kabupaten Balangan, Hj Nursidah Ansharuddin mengharapkan, PKK Kabupaten Balangan dapat terus meningkatkan peran sertanya dalam mewujudkan kesejahteraan keluarga di kabupaten Balangan sesuai dengan 10 program PKK.

“Terkhusus PKK Kabupaten Balangan, harus mampu untuk bersaing dengan daerah-daerah lain dalam meningkatkan perannya, bahkan hingga mendapatkan prestasi di tingkat nasional,” imbaunya.

Pada  puncak peringatan tersebut juga dirangkai dengan berbagai acara pokok yang melibatkan seluruh kader PKK dari seluruh provinsi dan kabupaten/kota se Indonesia.

Antara lain Pameran Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K), Lomba Program PKK, serta Seminar Nasional PKK. Seluruh rangkaian kegiatan ini dilaksanakan sejak tangga 24 Juli hingga 27Juli 2019.(ELH)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial