Connect with us

Kabupaten HST

Jamaah Haji Peringati HUT RI di Mekkah, Diisi dengan Doa dan Shalawat

MEKKAH, RK – Jamaah haji Kabupaten Hulu Sungai Tengah yang sedang berada di Mekkah tidak mau ketinggalan dalam memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74. Hanya saja, peringatannya berbeda dengan di tanah air yang diisi dengan apel pengibaran bendera merah putih.

Kasubbag Peliputan dan Publikasi Humas HST Muayyad yang saat ini berada di Mekkah menuturkan, bagi jamaah haji Kabupaten HST yang berada di Makkah, HUT RI diisi dengan pembacaan surah yasin, shalawat tahmid dan tahlil sekaligus pembacaan do’a do’a, baik do’a haul kepada Syekh Samman, Al Habib Abu bakar Gresik, Al Habib Muhammad  Ba’bud Lawang dan KH Ahmad Mughni yang lebih dikenal sebutan Ayah Nagara.

Acara HUT RI dilaksanakan ba’da Isya, di Masjid Hotel Ajyad 904 tempat jamaah haji HST menginap selama berada di Mekkah, dipimpin Habib Zen Bahasyim, TPHD HST.

“Kegiatan ini digagas sebagai tanda syukur atas kemerdekaan yang selama ini dirasakan sekaligus mendo’a kan kepada para pahlawan yang telah gugur baik di medan perang maupun yang memperjuangkan Indonesia sehingga bisa merdeka,” ujar Habib Zen Bahasyim.

Ditambahkannya, do’a juga ditujukan agar banua kita bumi Murakata sesuai dengan visi agar agamis, mandiri, sejahtera dan bermartabat serta para pemimpin bisa melaksanakan amanah dengan baik.

Bupati HST HA Chairansyah berpesan melalui Kasubbag Peliputan dan Publikasi Humas HST Muayyad, sangat menyambut baik kegiatan HUT RI 74 yang dilaksanakan para jamaah haji Hulu Sungai Tengah yang berada di Mekkah.

“Insya Allah apa yang dilaksanakan mendapat keberkahan dan do’a  yang dipanjatkan akan diqabulkan oleh Allah SWT, apalagi tepat setelah mereka baru melaksanakan ibadah haji,” ucapnya.(AYD)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial