Connect with us

Ragam

Berbagi Bubur Asyu’ra untuk Anak Yatim

BANJARMASIN, RK – Tepat 10 Muharram 1441 H, aliansi Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) di Kalimantan Selatan berbagi kebahagian dengan membagikan bubur asyu’ra. Pembagian bubur asyu’ra ini berfokus di Gang Hassanudin, Jalan Pangeran Antasari, Banjarmasin, Selasa (10/9/2019).

Menurut Ketua LSM Pemuda Islam Kalimantan Selatan, Muhammad Hasan berbagi bubur asyu’ra dengan anak yatim ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan tiap tahunnya, dan juga sebagai tanda peringati pergantian tahun Islam.

“Ini sudah yang ke-17 kali dilaksanakan, untuk tahun ini LSM Pemuda Islam Kalsel bersama pengurus LSM lainnya menyiapkan 19 kawah (panci besar) bubur asyu’ra yang dibagi di dua titik,” jelas Hasan.

Melalui kesempatan tersebut, Hasan juga meminta kepada Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor untuk lebih mensyiarkan syariat Islam ini. Ia juga berharap diberi usia panjang agar dapat terus berbagi ditahun yang akan datang.

“Semoga kita semua diberi umur panjang, sehingga ditahun yang akan datang kita bisa berbagi lagi kepada sesama” harapnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Asisten I Bidang Pemerintahan Setdaprov Kalsel, Siswansyah mewakili Gubernur Kalsel.

Pada kesempatannya Siswansyah mengatakan sebagai umat muslim kita banyak diberikan kesempatan oleh Allah SWT untuk berbagi atas apa yang telah kita dapatkan selama ini, salah satunya seperti berbagi bubur asyu’ra yang dilakukan oleh beberapa LSM di Kalsel ini.

“Meskipun sebenarnya niatan berbagi ini juga tidak terikat oleh waktu. Di bulan-bulan lainpun kita dianjurkan untuk berbagi sebagai bentuk syukur kita atas nikmat yang diberikan oleh Allah,” katanya.

Ditambahkannya, berbagi merupakan prilaku yang indah dan penuh berkah, dengan kepedulian melalui kegiatan berbagi kepada mereka yang membutuhkan, menjadikan pribadi kita yang lebih mulia dan penuh syukur.

“Berbagi kepada sesama, menjadikan kita menjadi manusia yang lebih bermanfaat, dan apa yan kita berikan juga dapat menjadi amal jariah bagi diri kita,” pungkasnya.(AKF)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial