Connect with us

Olahraga

Karateka Doju Pagatan Wakili Kalsel pada Piala Kemenpora

BATULICIN, RK –  Karateka Bina Prestasi (Binpres) Doju Pagatan Kecamatan Kusan Hilir Kabupaten Tanah Bumbu, ditunjuk oleh Provinsi Kalsel mewakili ajang kejuaraan Piala Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang akan digelar di Jakarta. 

“Sebanyak 50 atlet karateka Doju Pagatan segera diberangkatkan tanggal 24 Oktober ini,  terdiri dari karateka usia dini, pra usia dini,  pemula,  pra pemula, kadet,  under twenty one, junior,  senior dan veteran,”  kata Pembina Karateka Doju Pagatan, Fawahisah Mahabatan, Selasa (22/10/2019.

Dijelaskannya, katagori karateka usia dini berumur 9 – 10, sedangkan under twenty one berusia 21 tahun terdiri dari wanita dan laki-laki.

“Saya tidak berharap banyak untuk meraih gelar juara, yang penting kita bisa mempromosikan olahraga yang ada di daerah,” tambah Fawahisah.

Selain untuk membina para generasi muda yang berprestasi,  pihak Karateka Doju Bina Prestasi (Binpres) juga berusaha untuk memangkas dan mencegah terjadinya hal – hal yang tak di inginkan dalam lingkungan. Karena Kabupaten Tanah Bumbu saat ini disebut sebagai pengguna narkoba tertinggi di wilayah  Provinsi Kalimantan Selatan.

“Tak hanya sebatas olahraga karateka saja yang perlu kita tingkatkan di wilayah Kabupaten Tanbu, pembangunan di bidang infrastruktur pariwisata juga perlu digenjot, karena merupakan pilar daerah, karena pada saat ini dari hasil sektor pertambangan batubara sudah mulai berkurang. Mari kita bersama-sama untuk memajukan daerah melalui pariwisata,” tandas Fawahisah.

Selain menjadi Pembina Karateka Doju Pagatan, Fawahisah juga merupakan salah satu anggota DPRD Tanbu terpilih dua periode, sejak tahun  2014 – 2019 hingga tahun 2024 mendatang.(NRL)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial