Connect with us

DPRD Kota Banjarmasin

Penanganan PMKS di Banjarmasin Belum Maksimal

BANJARMASIN, RK- Setiap kota besar tentunya tidak lepas dari persoalan sosial atau yang dikenal dengan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS).

Begitu pula dengan Kota Banjarmasin, PMKS menjadi permasalahan yang seolah tidak ada habisnya. Penertiban demi penertiban sudah dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarmasin. Namun nyatanya PKMS masih saja eksis dan menyebar disemua Kawasan di Kota Banjarmasin.

Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banjarmasin Matnor Ali mengatakan, PMKS memerlukan penanganan serta perhatian khusus dari Pemkot Banjarmasin.

Hal tersebut lanjut politisi Partai Golkar ini, berdasarkan pengalaman yang ada, yakni penanganan gelandangan, pengemis, dan masalah sosial lainnya terus saja tumbuh dan berkembang di tengah masyarakat.

“Semua kota berkembang dan besar pasti menghadapi persoalan ini. Tentu perlu perhatian khusus dan intens agar bisa selesai,” katanya, Kamis (31/10/2019).

Program penanganan PMKS lanjut Matnor Ali haruslah disusun secara matang, dan tentunya memerlukan anggaran yang besar, karena memerlukan sarana dan prasarana.

“Memang anggarannya besar, namun jika dikerjakan tidak selesai, hasilnya tidak akan maksimal. Lihat saja sekarang ini banyak pengemis membawa anak. Padahal kita mengklaim kota layak anak,” terang Sekretaris DPD Partai Golkar Kota Banjarmasin tersebut.

Matnor berharap kedepannya, PMKS bisa ditangani secara maksimal oleh Pemko Banjarmasin, sehingga angka PMKS di Banjarmasin terus berkurang dari waktu ke waktu.

“Secara estetika kurang bagus yang kedua karena memang sudah ada aturan yang jelas. Sehingga harus dimaksimalkan dan ditangani secara serius oleh pemerintah,” tutupnya. (HDR)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial