Connect with us

umum

Denny: Setelah Revisi UU KPK, Pemberantasan Korupsi Makin Suram

JAKARTA, RK – Profesor Denny Indrayana hari ini memberikan kuliah umum di Fakultas Hukum Universitas Islam Assyafiiyah (UIA), Jakarta. Dalam kuliah yang dibuka Rektor UIA Masduki Ahmad, Denny memaparkan materi dengan judul, “Arah Pemberantasan Korupsi Pasca Revisi UU KPK”. Kuliah Umum disambut antusias dan dihadiri mahasiswa serta jajaran pimpinan universitas dan fakultas hukum, yang memadati ruangan berkapasitas 300 kursi itu.

Dalam kuliahnya, Denny yang merupakan Guru Besar Hukum Tata Negara menegaskan bahwa, pasca revisi UU KPK, pemberantasan korupsi semakin suram. KPK berhasil dilemahkan, bahkan dilumpuhkan, dan kehilangan independensinya. Denny menyayangkan Presiden Jokowi tidak kunjung menerbitkan Perppu.

“Komitmen presiden dalam memberantas korupsi dapat dilihat dari terbit atau tidaknya perppu” ujar akademisi yang juga mantan Wamenkumham di era Presiden SBY tersebut.

Menurutnya, jika perppu penyelamatan tidak kunjung diterbitkan, maka komitmen antikorupsi Jokowi patut dipertanyakan.

Denny yang juga Guru Besar Tamu di Universitas Melbourne Australia itu melihat uji materi di MK yang sedang berlangsung kecil kemungkinan bisa menyelamatkan KPK dari mati surinya. “Saya harus optimis tapi realistis bahwa upaya uji materi di MK sulit untuk dimenangkan, karena butuh hakim progresif untuk bisa membatalkan revisi UU KPK”, ujar Denny Indrayana.

Di forum kuliah itu Rektor, Dekan dan hadirin yang hadir ikut mendoakan dan mendukung pencalonan Denny sebagai Gubernur Kalsel.

“Profesor Denny adalah begawan hukum dan tokoh antikorupsi yang layak untuk memimpin Kalsel”, ujar Rektor Masduki Ahmad, disambut tepukan riuh hadirin yang hadir.(RANO)

 

Editor: Agus Salim

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial