Connect with us

Politik

Sejumlah Tokoh Masyarakat Berharap Tamzil Maju di Pilkada HST

BARABAI, RK – Dukungan terhadap Sekda Kabupaten HST, HA Tamzil untuk bertarung di pemilihan kepala daerah (Pilkada) HST pada 2020 mendatang semakin kencang disuarakan berbagai elemen masyarakat. Bahkan, hasil beberapa polling masyarakat, Tamzil  banyak mendapat dukungan dan menempati posisi tertinggi dibandingkan bakal calon Bupati HST lainnya.

Salah satu tokoh masyarakat di HST HM Fajeri menilai HA Tamzil layak untuk maju sebagai calon bupati untuk Pilkada Hulu Sungai Tengah 2020 mendatang.

“Majunya HA Tamzil menjadi calon Bupati Hulu Sungai Tengah periode 2021-2026 sangat kita dukung sekali karena dirinya layak,” ungkapnya.

Penasehat Dewan Harian Cabang Badan Pembudayaan Kejuangan 45 Kabupaten HST itu menambahkan kalau dirinya mendukung dan mendorong Tamzil maju untuk calon Bupati HST, karena masa tugasnya sudah menjelang pensiun, disamping mempunyai banyak pengalaman di birokrasi.

“Kami yakin jika HA Tamzil memimpin Kabupaten Hulu Sungai Tengah, maka akan menjadi lebih baik kedepannya,”ujar pria parobaya yang juga menjabat Ketua Pemuda Panca Marga (PPM) Kabupaten HST itu.

Dukungan terhadap HA Tamzil juga disuarakan tokoh LSM HST yang juga Wakil Ketua Dewan Harian Cabang Badan Pembudayaan Kejuangan 45 Kabupaten HST, Bahruddin.

Dia mengungkapkan turut mendesak agar HA Tamzil maju di Pilkada 2020 nanti untuk memenuhi harapan masyarakat.

H Badruddin salah satu tokoh masyarakat yang juga mantan Pengawas di Dinas Pendidikan, juga menilai kalau HA Tamzil merupakan sosok pemimpin yang sangat peduli terhadap bawahannya, sosok pengayom dan dicintai bawahannya serta sangat dekat dengan masyarakat terutama dengan para ulama.

“Tamzil sangat layak untuk menjadi Bupati HST ke depannya, dimanapun beliau bertugas apabila dimutasi selalu dilepas bawahan dengan kesedihan akan kehilangan sosok kepemimpinannya, dan dengan sosok merakyat dan dekat dengan ulama saya yakin beliau mampu mewujudkan kesejahteraan masyarakat di HST,” tuturnya.

Hal senada juga diungkapkan salah seorang  pelaku seni di Pantai Hambawang, Dalang Putera yang menilai HA Tamzil sangat layak untuk memimpin HST, karena sosok yang humoris serta ramah kepada siapa saja, serta sangat peduli dengan kemajuan seni dan budaya di Kabupaten HST.

“Selama menjabat sebagai Ketua Umum Dewan Kesenian Daerah Kabupaten HST, beliau mampu menyatukan para seniman dan budayawan yang ada di HST dalam upaya mengembangkan dan melestarikan seni dan budaya dengan sederet prestasi gemilang baik di tingkat provinsi dan nasional. Saya yakin kedepannya seni dan budaya di HST akan bertambah maju,” tuturnya.(SGA)

Editor: Agus Salim

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial