Connect with us

umum

Warga Kawasan Kumuh Segera Tempati Perumahan Khusus Handil Bere

KUALA KAPUAS, RK – Relokasi warga yang tinggal di kawasan permukiman kumuh Kota Kuala Kapuas segera dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah.

Warga akan direlokasi ke permukiman baru atau perumahan khusus New Site Development (NSD) program NUSP-2 yang dibangun di Handil Bere, Kelurahan Selat Utara, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (PUPRPKP) Kabupaten Kapuas, Teras ST, mengatakan, akhir Nopember 2019 setidaknya warga sudah menempati perumahan baru NSD tersebut.

Karenanya, dia berharap warga dengan senang hati menerima dan meninggalkan rumah asal mereka untuk kemudian pindah ke rumah baru yang telah disiapkan oleh pemerintah.

“Mudahan-mudahan warga menerima dan dengan senang hati meninggalkan rumah asal mereka,” harap Teras, Sabtu (2/11/2019).

Mantan Kabid Bina Marga Dinas PUPRPKP Kapuas ini menerangkan, penempatan rumah baru NSD tersebut akan dilakukan melalui kontrak perjanjian sewa.

“Sewanya kurang lebih tujuh puluh ribu rupiah perbulan. Tapi untuk enam bulan pertama mereka (warga) tidak dikenakan sewa alias gratis,” terang Teras.

Ditambahkan, jumlah warga yang akan direlokasi ke permukiman baru NSD tersebut sebanyak 100 kepala keluarga. “Tapi nanti akan kita cek lagi datanya apakah mereka sudah sesuai dengan seleksi awal, karena tidak boleh orang lain yang menempati,” pungkas Teras.(IRF)

 

 

Editor: Agus Salim

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial