Connect with us

Politik

Ingin Rangkul Semua Parpol, H Zanie Serahkan Berkas ke PPP

BARABAI, RK – Setelah sebelumnya mendaftarkan diri ke sejumlah partai politik, HA Rozanie Anugeraha Himawan atau yang akrab disapa H Zanie menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon Bupati HST kepada tim penjaringan Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Selasa (5/11/2019) sekira pukul 15.00 Wita.

Kedatangan HA Rozanie dan rombongan disambut langsung oleh wakil Ketua 1 PPP Jainudin Bahrani, dan beberapa pengurus partai lainnya.

“Memang sebelumnya saya sudah mendaftarkan diri ke beberapa partai politik selain PPP. Saya berharap bisa merangkul dan mendapat dukungan banyak parpol untuk maju di pilkada HST,” ujar H Zanie.

Dia menuturkan kedatangannya ke DPC PPP HST sekalian mendaftar dan menyerahkan berkas, dan sebelumnya sudah ada komunikasi dengan pengurus DPC PPP.

“Jadi tinggal melengkapi dan hari ini langsung menyerahkan berkasnya,” ujarnya lagi.

Terkait pendamping, H Zanie menyerahkan kepada mekanisme dan dinamika politik yang berkembang di HST, karena politik itu dinamis.

“Bagi saya yang terpenting adalah relawan Dingsanak Haji Zanie tetap solid dan on the track. Siapa pun yang mendampingi saya nanti, itulah yang terbaik,” tandasnya.

Anggota DPRD Provinsi Kalsel ini menegaskan, dirinya tidak ada beban dan menikmati semua proses politik yang terjadi serta terus melakukan ikhtiar yang selama ini diyakininya.

“Semua parpol kami dekati dan tidak ada yang dibedakan termasuk PPP, yang penting komunikasi dibangun dulu. Kalau komunikasi bagus dan nantinya atas izin Allah saya terpilih menjadi bupati, kan harus membina semua parpol yang ada di HST,” katanya.

Oleh karena itu, tandasnya, sebagai bakal calon kepala daerah dirinya harus dekat dulu dengan semua parpol, soal diterima atau tidak itu realita politik ke depan.

H Rozanie juga mengimbau kepada masyarakat untuk berpolitik damai, jalani politik masing-masing jangan ada saling hujat-menghujat, lebih baik saling merangkul.

“Masalahnya kita sama-sama berdoa meminta pemimpin HST yang terbaik kedepannya. Kalau toh nanti bukan dari kita atau ada yang lebih baik, berarti itu petunjuk dari Allah SWT, itulah yang terbaik,” tandasnya.

H Zanie sangat menyadari bahwa terkait parpol pengusung masih dinamis karena tahapan pilkada juga lama. Saat ini baru pendaftaran, jadi antara Febuari dan Maret 2020 nanti akan kelihatan.

“Ya anggap saja ini safari politik, sebagai perkenalan kita mendaftar pada seluruh partai politik. Keputusannya akan muncul Januari atau Februari 2020 nanti,” pungkasnya.(HARY)

Editor: Agus Salim

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial