Connect with us

Even

Meriahkan Hari Pahlawan, Dinsos Kapuas Gelar Lomba Bercerita Tingkat SD

KUALA KAPUAS, RK – Sebanyak 20 sekolah dasar (SD) di Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah mengikuti Lomba Bercerita Tingkat SD yang digelar Dinas Sosial Kapuas dalam rangka memeriahkan Hari Pahlawan ke-74 tahun 2019, Rabu (6/11/2019). 

Lomba bercerita yang dipusatkan di halaman Kantor Dinsos Jalan Patih Rumbih Kuala Kapuas ini juga dirangkai dengan pemeriksaan kesehatan gratis dan donor darah.

Kepala Dinas Sosial Kapuas, Budi Kurniawan, mengatakan, kegiatan yang mereka laksanakan ini dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 2019, dimana pada puncaknya nanti Dinsos juga akan melaksanakan upacara ziarah dan pembagian sembako untuk veteran.

“Pada puncak peringatan sepuluh Nopember nanti kami akan melaksanakan upacara ziarah ke taman makam pahlawan serta pembagian sembako dan bingkisan kepada veteran,” ujarnya.

Adapun tujuan lomba bercerita tingkat SD yang Dinsos laksanakan adalah untuk membangkitkan semangat patriotisme sejak dini. “Karena tema kegiatan ini adalah Aku Pahlawan Masa Kini,” terang Budi.

“Jadi, mereka (peserta lomba) kita ajak untuk menyelami kehidupan masa kini dan mereka berekplorasi dengan itu, apa yang bisa mereka perankan untuk bisa memecahkan masalah-masalah dilingkungan mereka  melalui cerita,” tambahnya.

Juara pertama lomba bercerita diraih peserta nomor urut 2 atas nama Reffiza Auluya dengan nilai 255. Juara 2 diraih oleh peserta nomor urut 7 atas nama Refa Helena dengan nilai 242. Sedangkan juara 3 diraih oleh peserta nomor urut 4 atas nama Cristoper Andrian dengan nilai 233.

Kegiatan yang digagas oleh Dinsos Kapuas ini juga didukung pula sepenuhnya oleh sejumlah dinas instansi seperti Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas serta BUMN.(IRF)

Editor: Agus Salim

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial