Connect with us

Kabupaten HST

HA Chairansyah Ajak Masyarakat Menjaga Kerukunan

BARABAI, RK – Subuh keliling (suling) yang dilaksanakan Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) HA Chairansyah sudah memasuki Jumat yang ke-159. Turut hadir dalam rombongan diantaranya Staf Ahli Bupati, Camat Limpasu, Danramil, Polsek, tokoh agama serta tokoh masyarakat. Suling dilaksanakan di Masjid Berkat, Desa Hawang Kecamatan Limpasu, Jumat (8/11/2019).

HA Chairansyah pada kesempatan bersilaturahmi dengan masyarakat Desa Hawang mengatakan, tujuan suatu pemerintahan tiada lain guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan berbagai program yang dicanangkan.

Dia juga menginformasikan pada 2020 nanti memasuki tahun politik untuk pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur serta Bupati/Walikota termasuk wakilnya, dan di HST pemilihan kepala desa atau pambakal serentak.

“Semoga dalam pelaksanaan pilkada dan pilkades serentak 2020 nanti  berjalan dengan baik dan lancar,” ujarnya.

Disamping itu Chairansyah berharap agar menjaga kerukunan antar warga sekaligus menjaga diri, anak, keluarga dan masyarakat agar terhindar dari narkoba yang pergerakannya begitu cepat.

Selanjutnya dia mengatakan sekarang musim kemarau, karenanya dirinya mengingatkan agar selalu waspada dan  menjaga rumah, lahan terhadap bencana kebakaran.

Sementara itu, KH Nawawi Hasan dalam tausyiahnya mengajak umat Islam memperbanyak sholawat, khususnya di hari Jumat berkah. Karena termasuk bagian dari ekpresi kecintaan terhadap Nabi Muhammad SAW.

“Percuma mengaku mengikuti sunnah Nabi, dengan mencontoh pakaian dan bentuk fisiknya misalnya, tetapi jarang menghadiahkan sholawat kepada Nabi. Semasa hidupnya, Nabi pernah mengatakan orang pelit itu adalah orang yang disebut namaku, tapi dia tidak mau bersholawat kepadaku,” ingatnya.

Membaca sholawat kepada Nabi Muhammad SAW, lanjutnya, merupakan suatu anjuran yang bernilai ibadah dalam Islam. Variasi bacaan sholawat pun bermacam-macam, ada yang hanya shallallah ‘ala Muhammad, ada juga allahumma shalli ‘ala sayyidina Muhammad, dan lain sebagainya. Bahkan anjuran membaca sholawat pun dicatat dalam Alquran.

“Allah SWT berfirman, Allah dan para malaikatnya itu selalu bersholawat untuk Nabi Muhammad. (Karena itu), wahai orang-orang yang beriman, hendaklah kalian juga membaca sholawat dan salam untuk Nabi,” pungkasnya.(JON)

Editor: Agus Salim

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial