Connect with us

Kabupaten HST

Pemkab HST dan DHC 45 Gelar Haul Jama para Pejuang

BARABAI, RK – Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah bersama DHC 45 gelar haul jama para pejuang, para pendiri bangsa di Balai Rakyat Barabai, Jumat (08/11/2019). Acara ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional.

Bupati HST HA Chairansyah dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Sekda Kabupaten HST H Akhmad Tamzil sangat mengapresiasi dan menyambut baik digelarnya haul jama para pejuang 45, karena kegiatan ini bisa mempererat jalinan silaturahmi sesama kaum muslimin dan sebagai wujud rasa sukur atas jasa para pahlawan dalam berjuang merebut kemerdekaan .

“Momentum peringatan Hari Pahlawan 10 Nopember dapat dijadikan wahana untuk mengevaluasi perjuangan kita, apakah semangat yang telah diwariskan para pejuang dapat kita jadikan pemacu dalam mengisi pembangunan daerah,” ujarnya.

Chairansyah juga memohon do’a restu dalam usahanya membangun Kabupaten Hulu Sungai Tengah hingga kepemimpinannya nanti berakhir.

Dia menuturkan, pada masa awal dirinya menyelenggarakan pemerintahan, banyak hal yang perlu ditingkatkan dan perbaiki, tentunya dengan harapan adanya keterpaduan seluruh masyarakat dan pemerintah yang diwujudkan dengan berbagai masukan, sehingga jalannya roda pemerintah merupakan yang terbaik sesuai kehendak bersama untuk menyongsong masa depan Hulu Sungai Tengah yaitu mewujudkan Masyarakat HuLu Sungai Tengah yang agamis, mandiri, sejahtera dan bermartabat.

Kasdim 1002 HST Mayor INF H Pahrijani memberikan paparan singkat kejuangan 45 dilanjutkan haulan yang dipimpin oleh Ketua MUI Wajihuddin.

Turut berhadir Forom Koordinasi Pimpinan Daerah, Sekda HST H Ahmad Tamzil, Ketua MUI, Ketua beserta Pengurus Dewan Harian Cabang Penerus Pembudayaan Kejuangan 45 (DHC) 45 Kabupaten HST dan undangan lainnya.(MAS)

Editor: Agus Salim

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial