Connect with us

Kabupaten HST

Hari Kesehatan, Pemerintah Berupaya Tekan Angka Stunting

BARABAI, RK – Bupati Hulu Sungai Tengah yang diwakili Sekretaris Daerah H Akhmad Tamzil membacakan sambutan Menteri Kesehatan RI pada peringatan Hari Kesehatan Nasional 2019, bertempat di halaman kantor Dinas Kesehatan Kabupaten HST, Selasa (12/11/2019).

HA Tamzil mengatakan fokus pemerintah mendatang akan diprioritaskan pada pembangunan sumber daya manusia yang berkualitas, ditandai dengan adanya peningkatan indeks pembangunan manusia yang diukur dengan usia harapan hidup.

Isu kesehatan yang utama adalah tentang masalah stunting dan jaminan kesehatan nasional, upaya yang dihasilkan pemerintah terhadap perbaikan dengan menurunkan angka kematian ibu dan anak, menurunnya angka stunting, meningkatnya cakupan imunisasi serta pengendalian penyakit menular.

“Pemerintah akan selalu berinovasi melalui perbaikan layanan kesehatan serta membenahi tata kelola BPJS kesehatan serta penyediaan obat dan alat kesehatan lokal yang murah berkualitas,” ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan HST drg H Kusudiarto MAp mengatakan Hari Kesehatan Nasional 2019 mengangkat tema ” Generasi Sehat Indonesia Unggul “.

Disela acara tersebut diserahkan enam sertifikat akreditasi kepada Puskesmas Durian Gantang dengan akreditasi utama, Puskesmas Kalibaru dengan akreditasi utama, Puskesmas Barikin dengan akreditasi madya, Puskesmas Kasarangan dengan akreditasi madya, Puskesmas Pandawan dengan akreditasi madya dan Puskesmas Haruyan dengan akreditasi madya.

Sebelum acara dimulai terlebih dahulu diadakan senam Germas yang diikuti Sekda HST, bersama Forkupimda, Kepala Dinas Kesehatan HST dan seluruh Puskesmas di HST terdiri dari dokter, perawat dan bidan serta staf.(AYD)

Editor: Agus Salim

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial