Connect with us

Olahraga

Pakai Kocek Pribadi, Dayung Targetkan 21 Nomor Lolos PON Papua

BANJARMASIN, RK – Kendati tidak termasuk dalam cabang olahraga (cabor) Pemusatan Pelatihan Provinsi (Pelatprov) proyeksi Pra Pekan Olahraga Nasional, tim dayung Kalsel bertekad membuktikan diri dengan target meloloskan 21 nomor pertandingan ke Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua tahun depan.

Sekretaris Pengprov Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kalsel Donny Wirawan AS mengungkapkan, dari 25 nomor yang akan dipertandingkan di ajang kualifikasi PON bulan depan di Situ Cipule Jabar, tim dayung Banua optimis akan meloloskan 21 nomor pertandingan.

“Kami optimis lolos pada nomor kayak 1, kayak 2, kayak 4, canoing 1 dan 2. Tak hanya itu, kita masih punya nomor andalan yang diprediksi meraih medali yakni dragon boat kru 10 dan dragon boat mix kru 22,” ucap Donny Wirawan kepada Riliskalimantan.com di Bajarmasin, Selasa (12/11).

Harapan besar, lanjut Donny sapaan akrabnya, tentunya harus dibarengi dengan porsi latihan yang maksimal dan doa seluruh warga Banua.

Hal ini, ungkapnya, tidak lepas karena tim dayung Kalsel tidak termasuk dalam cabor Pelatprov proyeksi Pra PON, sehingga untuk persiapan, latihan, hingga nutrisi atlet menggunakan dana Pengprov PODSI Kalsel.

“Untuk latihan dan nutrisi sementara menggunakan uang pribadi. Yang terpenting latihan tetap jalan dan nutrisi terpenuhi,” terangnya.

Lebih jauh Donny menjelaskan, pihaknya saat ini berkonsentrasi penuh jelang Pra PON di Situ Cipule Jabar yang tidak sampai satu bulan lagi.

“Saat ini sudah masuk tahap persiapan akhir. Untuk limit waktu tidak bisa kami jabarkan, tapi kami yakin sudah masuk bahkan lebih baik dari daerah lain,” tutupnya. (HDR)

Editor: Sandi Firly

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial