Connect with us

Pemerintahan

Pembahasan Deadlock, KUA-PPA Kapuas 2020 Batal Diteken

KUALA KAPUAS, RK – Pembahasan rasionalisasi dan sinkronisasi KUA-PPAS tahun 2020 antara DPRD Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) setempat, berakhir deadlock.

Akibatnya, kesepakatan Kebijakan Umum Anggaran dan Plafon Prioritas Anggaran (KUA-PPA) 2020 yang diagendakan dalam rapat paripurna DPRD Kapuas, Selasa (12/11/2019), gagal ditandatangani.

Rapat paripurna ke III masa sidang I tahun 2019 yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kapuas, Ardiansah, tersebut hanya menyampaikan terkait deadlock-nya pembahasan rasionalisasi dan sinkronisasi KUA-PPAS APBD 2020.

“Telah mendapatkan kesimpulan bahwa pihak Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kabupaten Kapuas menolak melanjutkan pembahasan rasionalisasi dan sinkronisasi KUA-PPAS tahun 2020,” kata Ardiansah dalam rapat paripurna.

Dengan demikian, lanjut Ardiansah, maka kesepakatan terhadap KUA-PPA APBD Kabupaten Kapuas tahun anggaran 2020 yang seyogyanya sesuai jadwal pada hari ini tidak bisa dilanjutkan.

“Untuk proses selanjutnya akan dibicarakan pada mekanisme berikutnya sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku serta peraturan tata tertib DPRD Kabupten Kapuas,” ujar legislator asal Partai Golkar ini.

Sementara itu Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset  Daerah (BPKAD) Kapuas, Yan Hendri Ale, mengatakan, sebenarnya TAPD bukan menolak melanjutkan pembahasan rasionalisasi dan sinkronisasi KUA-PPAS.

“Bukan menolak, tapi belum ada kesepakatan saja sehingga deadlock. Jadi, tidak ada istilah menolak. Kalau tidak ada kesepakatan tidak terbahaskan tentunya ada mekanisme-mekanisme lain sesuai yang diisyaratkan Permen Nomor 33 tahun 2019 tentang penyusunan APBD,” katanya di Kantor Bappeda Jalan Tambun Bungai Kuala Kapuas, Selasa (12/11/2019).(IRF)

Editor: Agus Salim

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial