Connect with us

Ragam

Bupati Tanbu Berharap ASKS Ke-16 Cetak Sastrawan yang Mendunia

BATULICIN, RK – Aruh Sastra Kalimantan Selatan (ASKS) yang ke-16 di Pagatan, mendapat apresiasi dari Bupati Tanah Bumbu, H Sudian Noor. Dia berharap dari kegiatan itu lahir generasi baru sastrawan daerah yang mampu berkiprah di level nasional maupun internasional.

“Selain itu, melalui acara Aruh Sastra Kalimantan Selatan ini, kita dapat memaknai betapa pentingnya menghidupkan budaya Indonesia,” ujar Sudian Noor.

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanbu, Ir Sartono kepada riliskalimantan.com, Senin (18/11/2019) mengatakan, kegiatan ASKS ini merupakan yang kedua kalinya digelar di Kabupaten Tanah Bumbu, yakni 2005 lalu dan tahun 2019 ini.

“Saya menyarankan ke depan kegiatan Aruh Sastra Kalimantan Selatan ini dapat disosialisasikan lebih luas lagi, agar masyarakat bisa tahu dan mengerti akan budaya,” sarannya.

Seperti diketahui, Kabupaten Tanah Bumbu menjadi tuan rumah Aruh Sastra Kalimantan Selatan (ASKS) tahun 2019, yang berlangsung di pantai Pagatan, Kecamatan Kusan Hilir.

Acara ASKS dilaksanakan selama 3 hari, mulai tanggal 15 – 17 Nopember 2019, yang diikuti seluruh kabupaten dan kota se Kalsel. Kegiatan ini ditutup Bupati Kabupaten Tanah Bumbu H Sudian Noor yang diwakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud)  Ir Sartono, Minggu (17/11/ 2019).

Kegiatan ASKS  diwarnai dengan pembagian hadiah bagi pemenang lomba, dan juga pemberian kenang-kenangan kepada tokoh Aruh Sastra Kalimantan Selatan.(YD/ NURUL) 

Editor: Agus Salim

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial