Connect with us

Hukum

Tiga Bulan, Polres Tanbu Berhasil Ungkap 7 Tindak Kejahatan

BATULICIN, RK Sepanjang September-Nopember 2019 atau tiga bulan, jajaran Reskrim Polres Kabupaten Tanah Bumbu berhasil mengungkap7 kasus tindak pidana kejahatan. 

Hal itu diungkapkan Kapolres Tanbu AKBP Sugianto Marweki  SIK Msi, saat konferensi pers di depan Kantor Polres Tanah Bumbu, Kamis (21/11/2019).

“Puluhan tersangka yang telah diamankan diduga terlibat 7 jenis kasus kriminal, diantaranya curanmor, uang palsu, karhutla, jambret, penganiayaan dan pengeroyokan,” ungkap kapolres.

Kapolres Tanbu didampingi Kasat Reskrim Iptu Andi Muhammad IKbal SIK menambahkan, bahwa sejumlah barang bukti (BB) dari hasil kejahatan itu, kini sudah diamankan di Polres Tanbu, yaitu berupa 5 unit sepeda motor berbagai jenis dan satu unit mobil Avanza warna hitam.

Untuk kasus pengeroyokan yang terjadi di wilayah Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Simpang Empat dan menewaskan korban bernama Muhammad Rizki Toha (19), lanjut Kapolres, kini jajaran Reskrim masih melakukan pengejaran terhadap 3 pelaku yang telah melarikan diri.

“Namun dari 10 orang pelaku, kini polres Tanbu sudah mengamankan 7 orang,” ungkap kapolres.

Sebanyak empat pelaku pengeroyokan berhasil ditangkap dalam wilayah Kabupaten Tanah Bumbu, dan 3 orang lainnya di Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan.

Kapolres mengungkapkan bahwa motif pembunuhan ini berawal dari korban yang tengah mabuk menendang sepeda pelaku, lalu terjadilah  pertengkaran di situ.

Pada kasus pengeroyokan ini, pihak penyidik Reskrim Tanbu menerapkan pasal 170 KUHP, dengan ancaman penjara 5,6 tahun.(YD/ NURUL) 

Editor: Agus Salim

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial