Connect with us

umum

Ratusan Siswa SD/MI Kapuas Ikuti Olimpiade MIPA

KUALA KAPUAS, RK – Ratusan siswa Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) di Kota Kuala Kapuas, Kalimantan Tengah, ambil bagian dalam Lomba Olimpiade MIPA Spensa 2019, Jumat (22/11/2019).

Lomba Olimpiade MIPA Spensa yang diselenggarakan oleh SMP Negeri I Kuala Kapuas tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas, Suwarno Muriyat.

Suwarno mengatakan, diselanggarakannya Olimpiade Sain Matematika IPA tersebut tujuannya untuk meningkatkan kemampuan siswa kelas VI yang sebentar lagi melaksanakan ujian nasional.

“Sehingga, selain mereka diberi bekal cara mengerjakan Matematika dan IPA pada saat ujian, juga sekaligus dilombakan,” katanya usai membuka lomba Olimpiade MIPA Spensa 2019 di SMP Negeri Kuala Kapuas.

Suwarno mengungkapkan, pelaksanaan lomba Olimpiade MIPA ini adalah merupakan tahun ke tiga, dimana setiap tahunnya jumlah pesertanya semakin bertambah.

“Kalau di tahun pertama pesertanya hanya enam belas sekolah, namun sampai di tahun ke tiga ini dua puluh satu sekolah yang ikut. Pesertanya tadi hampir dua ratusan orang,” ujarnya.

Ditambahkan mantan Plt Kepala Dinas Kominfo Kapuas ini, Dinas Pendidikan yang dipimpinnya akan terus mensuport lomba-lomba yang diselenggarakan agar siswa berprestasi sampai ke tingkat nasional.

“Lomba-lomba seperti Olimpiade MIPA ini akan terus kita suport, sehingga anak-anak kita Kabupaten Kapuas ke depan akan berprestasi sampai ke tingkat nasional,” pungkas Suwarno Muriyat.(IRF)

Editor: Agus Salim

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial