Connect with us

Organisasi

AMPG Banjarmasin Usulkan Duet Ibnu-Nanda

BANJARMASIN, RK- Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Kota Banjarmasin mengusulkan H Ibnu Sina dan Hj Ananda, untuk dapat bersanding di Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) di Kota Banjarmasin pada Tahun 2020 mendatang.

Usulan tersebut menurut Ketua AMPG Kota Banjarmasin Arief Rahman sangat beralasan, mengingat keduanya merupakan pasangan yang dapat saling melengkapi untuk membangun Kota Banjarmasin yang lebih baik selama 5 tahun mendatang.

“Saya meyakini jika koalisi H Ibnu Sina dan Hj Ananda benar-benar terjadi, maka tentu mereka berdua merupakan pasangan ideal dan dapat saling melengkapi satu sama lainnya,” tegasnya, Kamis (28/11/2019).

Salah satu contohnya adalah pasangan ini merupakan perpaduan yang cocok atas dua lembaga yang saling berkaitan. H Ibnu Sina sudah bepengalaman di eksekutif, sedangkan Hj Ananda berpengalaman di legislatif.

Kemudian H Ibnu Sina dan Hj Ananda sudah mewakili gender laki-laki dan perempuan. Selain itu keduanya juga dikenal sebagai salah satu pejabat pemerintah yang dekat dan dapat mewakili kaum millenial.

“Kalau kita bicara prestasi, keduanya sudah banyak sekali mengukirnya, baik tingkat lokal, nasional bahkan internasional. Artinya kedua pasangan ini tidak perlu diragukan lagi kelayakannya dalam memimpin Kota Banjarmasin,” tambahnya.

Dengan segala kompetensi dan prestasi tersebut diprediksinya akan mudah memperoleh simpati masyarakat agar dapat mendukung dan memilih pasangan ini. Tinggal hanya bagaimana caranya agar masyarakat tidak terpengaruh dengan politik uang yang berpotensi kembali masif terjadi di Pilkada Tahun 2020 mendatang.

“Pilkada Tahun 2020 di Kota Banjarmasin akan jadi barometer dapat tidaknya pesta demokrasi di Kalsel mampu menghasikan pemimpin yang berkualitas dengan jujur dan adil. Dengan bagusnya strata ekonomi dan pendidikan masyarakatnya dibanding kota dan kabupaten lain di Provinsi Kalsel, harusnya di Kota Banjarmasin bisa terpilih pemimpin yang berkualitas,” ungkapnya.

AMPG Kota Banjarmasin sendiri berkomitmen untuk dapat mendorong kader terbaik Partai Golkar di Kota Banjarmasin untuk dapat maju pada Pilkada di Tahun 2020 mendatang.

“Sesuai keputusan Rapat Kerja Daerah, merekomendasikan Hj Ananda maju sebagai calon kepala daerah pada Pilkada Kota Banjarmasin Tahun 2020 mendatang. Karena yang bersangkutan hanya mengincar kursi calon wakil walikota, maka kami wajib mengusulkan pasangan calon walikota terbaik dan punya potensi menang tinggi,” tukasnya.(PUTRI)

Editor: Agus Salim

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial