Connect with us

Ekonomi

Apindo Kalsel Bentuk Tim Advokasi untuk Bantu Pengusaha

BANJARMASIN, RK- Komitmen Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kalsel dalam memberikan pendampingan hukum bagi anggotanya dibuktikan.

Melalui Tim Advokasi yang dibentuk, Apindo Kalsel siap memberikan pendampingan hukum kepada pengusaha yang menjadi anggotanya dalam menyelesaikan perselisihan dengan pekerjanya di pengadilan industrial.

“Jadi kini kita sudah memiliki Tim Advokasi khusus yang siap membantu para Anggota Apindo Kalsel. Untuk bisa mendapatkan pendampingan hukum dari Tim Advokasi, pengusaha cukup melapor terlebih dahulu kepada Apindo Kalsel,” ungkap Ketua Apindo Kalsel H Supriadi, Kamis (28/11/2019) disela kegiatan Diskusi Panel Strategi Beracara di Pengadilan Hubungan Industrial di Swiss-Belhotel Borneo Banjarmasin.

Pembentukan Tim Advokasi sendiri sangatlah penting ditengah kondisi ekonomi Kalsel yang belum stabil. Banyak pengusaha yang melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) kepada karyawan tetap dan kontrak karena tidak sanggup membayar gajih mereka.

“Sebagian ada yang menerima, namun banyak pula yang melaporkan masalah PHK tersebut ke pengadilan industrial. Karena itulah untuk membantu kawan-kawan pengusaha yang dilaporkan, kami membentuk Tim Advokasi,” tegasnya.

Selain membantu para anggota melalui Tim Advokasi, Apindo Kalsel kedepannya juga berencana menggelar berbagai kegiatan yang melibatkan pelaku UMKM di Banua, salah satunya UMKM EXPO dan Apindo Award.

“Kami juga berencana membangun Sentral UMKM yang menyediakan aneka produk khas Kalsel. Jadi selain bisa menjadi destenasi pariwisata baru, tempat ini nantinya juga sebagai wadah pembinaan Apindo Kalsel terhadap UMKM lokal,” tambahnya.

Sekedar diketahui, dalam kegiatan kali ini juga disosialisasikan perihal Keppres Nomer 75 Tahun 2019 sebagai pengganti Keppres Nomer 82 Tahun 2018 tentang perubahan Iuran BPJS yang di isi Perwakilan BPJS Kesehatan Ira Sanjaya.

Ada pun untuk peserta dalam kegiatan kali ini sendiri, diikuti oleh sekitar 75 pengusaha di Kalsel yang merupakan Anggota Apindo.(PUTRI)

Editor: Agus Salim

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial