Connect with us

Pemerintahan

Dinas LH Balangan Gelar Aksi Penanaman Pohon, Libatkan Sekolah Adiwiyata

PARINGIN, RK – Memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia, Dinas Lingkungan Hidup Balangan melakukan Aksi Penanaman Pohon di kawasan Jalan Belakang Mesjid Al Akbar, Rabu (27/11/2019), dengan melibatkan pihak swasta serta sekolah-sekolah di Kabupaten Balangan.

Musa selaku Kepala Dinas LH Balangan mengatakan, aksi ini merupakan yang kesekian kalinya digelar.

Lebih lanjut disampaikan, kegiatan ini lebih fokus untuk menanamkan edukasi kepada pelajar dari sekolah adiwiyata di Balangan.

“Diharapkan melalui aksi ini dapat mengurangi polusi atau pencemaran lingkungan, dan peningkatan kualitas udara,” ujarnya.

Kepada para pelajar, lanjutnya, agar bisa menjadi motivasi dan edukasi bahwa tanggung jawab lingkungan ke depannya ada di tangan mereka, sehingga melalui kegiatan ini akan menjadi pembelajaran.

“Intinya mereka harus mencintai lingkungan,” katanya.

Dessy Reyhanie ST selaku Kabid Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Hidup mengucapkan terima kasih kepada pihak swasta yang memberikan bantuan pohon dan pot tanaman.

Menurutnya, ke depan aksi ini tak hanya melibatkan para pelajar, melainkan juga masyarakat langsung untuk turut andil dalam kegiatan.

“Harapannya, melalui aksi ini pencemaran lingkungan dan udara bisa teratasi dengan adanya perubahan iklim global saat ini,” pungkasnya.(ELH)

Editor: Sandi Firly

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial