Connect with us

Politik

Pilkada HST, Koalisi Golkar-PPP Usung H Saban dan Habib Didil

BARABAI, RK Siapa figur yang bakal diusung Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) untuk maju pada Pilkada 2020 mendatang, akhirnya terjawab.

Melalui rapat pleno Partai Golkar diperluas yang melibatkan seluruh pengurus dari tingkat kecamatan, DPD, Dewan Pertimbangan dan Kehormatan, Rabu (27/11), memutuskan untuk mengusung kader partai sendiri yang juga merupakan Ketua DPD Golkar Kabupaten HST, H Saban Effendi berpasangan dengan Kepala Bank Kalsel Cabang Barabai, Habib Abdillah atau Habib Didil yang menyatakan telah bergabung dengan PPP.

“Untuk maju pada pilkada HST 2020 ini kami sudah mendapat restu dari DPD Partai Golkar Provinsi Kalsel dan DPP yang lebih memprioritaskan mengusung kader Golkar sendiri, sebab selama ini mengusung orang lain,” kata H Saban Effendi.

Politisi yang menjabat Wakil Ketua DPRD HST ini menambahkan, bersama dengan Habib Didil akan berkomitmen memajukan HST lebih baik lagi dimasa mendatang.

Terkait para calon yang mengikuti penjaringan melalui partai Golkar, pihaknya menyerahkan masalah itu ke pengurus DPP. Namun dia mengungkapkan, kalau ada kader Golkar sendiri yang maju pada pilkada, maka akan lebih diprioritaskan untuk diusung agar ke depan dapat memajukan partainya.

Habib Abdillah menambahkan, karena PPP hanya mendapatkan tiga kursi di DPRD HST, maka harus berkoalisi dengan partai lain untuk memenuhi ketentuan dan syarat pencalonan.

“Tim kami memang saat ini mencari pasangan dan alhamdulillah berjodoh dengan pak Saban. Jadi yang beberapa waktu lalu masih menjadi teka teki, kini semua sudah terjawab kami berdua maju di pilkada HST nanti,” kata Didil.

Kabupaten HST ada 30 kursi di DPRD, Partai Golkar memperoleh enam kursi dan sudah cukup untuk mengusung kandidatnya maju pada pesta demokrasi pemilihan kepada daerah lima tahunan. Jika partai lain begabung tentu lebih baik lagi.

Sementara itu pengurus DPD Partai Golkar HST yang juga anggota DPRD HST, H Johar Arifin dan Abdul Rahman AZ, mengatakan bahwa selama ini figur yang diusung oleh Golkar begitu terpilih terkesan melupakan Partai Golkar.

“Belajar dari pengalaman, maka lebih baik kami mengusung kader sendiri. Ini saatnya kebangkitan Partai Golkar dengan mencalonkan kadernya sendiri maju pada Pilkada HST 2020,” ujarnya.(HARRY

Editor: Agus Salim

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial