Connect with us

Organisasi

Pengurus MUI Kecamatan Dadahup 2019-2024 Dikukuhkan

KUALA KAPUAS, RK – Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Dadahup, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah masa khidmat 2019-2024 dikukuhkan, Kamis (28/11/2019).

Pengukuhan dilakukan oleh Ketua Umum MUI Kabupaten Kapuas KH Nurani Sarji di Masjid Al Kautsar Desa Sumber Alaska Kecamatan Dadahup Kabupaten Kapuas.

Ketua MUI Kapuas Nurani Sarji dalam sambutannya mengatakan, majunya daerah atau kecamatan, desa maupun kelurahan karena adanya kerja sama antara ulama dan umara atau para pemuka agama serta pemerintahan.

“Rasullullah SAW pernah menyampaikan jika dua hal ini (ulama dan umara) bersatu maka akan aman dan damai, baik suatu negara atau pun suatu daerah akan aman serta damai dan akan maju jika ulama dan umara bersatu,” katanya.

Tidak hanya itu, Ketua MUI Kapuas juga menyampaikan tugas-tugas MUI diantaranya selain menjalin kerja sama dengan pemerintahan juga menjaga kerukunan antar umat beragama di masyarakat.

Sementara Ketua MUI Kecamatan Dadahup masa Khidmat 2019 – 2024, KH Abdul Kadir, menyampaikan harapan jika ulama dan pemerintah bekerjasama, Indonesia menjadi negeri yang makmur dan sejahtera serta segala sesuatunya menjadi berkah.

Sedangkan Camat Dadahup yang diwakili Bahri, staf Kecamatan Dadahup, mengucapkan selamat kepada Pengurus MUI Dadahup yang sudah dikukuhkan pada hari itu, dengan harapan Kecamatan Dadahup dapat lebih maju lagi terutama dalam bidang keagamaan tanpa membedakan agama atau suku manapun.

Acara pengukuhan pengurus MUI Kecamatan Dadahup saat itu juga dihadiri Sekretaris Umum MUI Kapuas H Junaidi beserta unsur pengurus MUI Kabupaten Kapuas dan Ketua FKUB Kapuas, Masyumi Rivai.(IRF)

Editor: Agus Salim

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial