Connect with us

Organisasi

MRI Gelar Orientasi Relawan Batch 1 di Balangan

BALANGAN, RK- Sebagai bentuk pengenalan terhadap organisasi Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) dan Aksi Cepat Tanggap (ACT), MRI Kalsel mengadakan kegiatan Orientasi Relawan Batch, Sabtu (30/11/2019) di Aula Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Balangan.

Menurut Ketua MRI Kalsel Muhajir, kegiatan ini merupakan bagian dari perekrutan relawan baru MRI di daerah Balangan, sekaligus memberi pemahaman tentang  hal mendasar untuk menjadi seorang relawan.

“Orientasi ini bertujuan untuk memperkenalkan organisasi yang bergerak di bidang kerelawanan. Harapannya semua relawan yang mengikuti orientasi kali ini nantinya dapat berperan aktif di dunia kerelawanan dan memberi kebaikan nyata kepada masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Cabang ACT Kalsel Zainal Arifin menambahkan, menjadi seorang relawan sendiri memiliki banyak manfaat, salah satunya dapat mengenal lebih dekat dunia kerelawanan dan kemanusiaan kepada orang banyak.

“Orientasi Relawan ini dapat mematangkan mindset relawan mengenai kerelawanan dan meningkatkan semangat untuk terus menjadi relawan,” tegasnya.

Kedepan orientasi relawan diharapkan juga dapat digelar di kota maupun kabupaten lainnya di Kalsel. Hal ini penting agar lebih banyak relawan yang bisa bergabung menjadi bagian dari MRI-ACT nantinya.

“Semoga kegiatan ini bisa dibuat untuk daerah-daerah yang belum ada relawannya,” tutupnya.(RILIS-ACT-KALSEL)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial