Connect with us

Organisasi

MUI Kapuas Kukuhkan Pengurus MUI Basarang

KUALA KAPUAS, RK- Satu persatu kepengurusan Majelis Ulama Indonesia (MUI) kecamatan masa khidmat 2019-2024 di Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah dikukuhkan. Setelah sebelumnya pengurus MUI Kecamatan Dadahup dikukuhkan, kini pada, Sabtu (30/11/2019), giliran pengurus MUI Kecamatan Basarang Kabupaten Kapuas.

Pengukuhan dilakukan langsung oleh Ketua MUI Kabupaten Kapuas, KH Nurani Sarji, di Yayasan Pondok Pesantren Fajar Islam Kecamatan Basarang.

KH Nurani Sarji dalam sambutannya menerangkan, saat ini sudah ada 9 pengurus MUI kecamatan yang dikukuhkan. Ada pun yang dilakukan MUI adalah menjaga membina kerukunan umat beragama serta bagaimana syariat islam yang dilakukan oleh masyarakat.

“Kita harus selalu menjaga dan membina kerukunan umat beragama, baik interen beragama maupun antar umat beragama serta umat beragama dengan pemerintah agar kerukunan umat beragama ini benar-benar terjadi,” katanya.

Sementara Ketua MUI Kecamatan Basarang M Juhdari diwakili Wakil Ketua MUI Kecamatan Basarang Taufik, memohon bimbingan dan arahan dari pengurus MUI Kabupaten Kapuas terutama dalam menjalankan tugas MUI di Kecamatan Basarang.

Acara pengukuhan pengurus MUI Basarang saat itu juga dihadiri para pengurus MUI Kabupaten Kapuas seperti Ketua Bidang Kerukunan Umat Beragama, H Masyumi Rivai, Sekretaris MUI Kapuas H Junaidi, dan pengurus MUI Kapuas lainnya seperti Syarif Azhari, Dadang Ramdani dan H Nabhan.(IRF)

Editor: Agus Salim

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial