Connect with us

Ekonomi

Aksi Jual Emas Mulai Tinggi Jelang Akhir Tahun

BANJARMASIN, RK– Jelang akhir tahun minat masyarakat Banua untuk menjual emas kembali tinggi dipasaran. Apalagi saat ini harga emas terpantau ikut terdongkrak naik sebesar Rp2.500 – Rp5.000 pergramnya.

Dari pantauan disalah satu pusat perdagangan emas terbesar di Banjarmasin, yakni Pasar Sentral Antasari. Para pedagang emas mengaku mulai kebanjiran aksi jual emas oleh masyarakat Banua sepekan terakhir.

“Untuk yang jual emas pesentasenya sudah mencapai 60 persen, kemudian 40 persen sisanya memang datang untuk membeli emas,” ungkap salah satu pedagang emas di Pasar Sentral Antasari An Noor, Senin (02/12/2019).

Setiap jelang akhir tahun biasanya minat masyarakat untuk menjual emas tinggi dipasaran. Hal ini dipicu di momen akhir tahun biasanya masyarakat banyak membutuhkan dana segar untuk keperluan sekolah anak hingga liburan.

“Jadi biasanya di akhir tahun ini mereka jual dulu emas mereka untuk memenuhi berbagai kebutuhan. Kemudian saat bonus dari perusahaan cair di awal tahun, baru mereka kembali membeli emas untuk investasi,” tambahnya.

Tidak berbeda, Owner Toko Emas Taisir I H Gurdan juga mengakui minat masyarakat untuk menjual emas mulai tinggi dipasaran. Bahkan diprediksinya hal ini akan terus berlanjut hingga momen natal dan tahun baru.

Untuk harga emas saat ini jenis batangan dijual Rp662.000 pergram, kemudian emas jenis 99 persen dijual Rp670.000 pergram, lalu untuk emas jenis kadar 70 persen dijual Rp510.000 pergram dan emas jenis kadar 42 persen dijual Rp300.000 pergram.

“Harganya memang naik sekitar Rp2.500 – Rp5.000 pergramnya. Namun kenaikannya masih berfluktuasi dan tidak konsisten,” tukasnya.(PUTRI)

Editor: Agus Salim

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial