Connect with us

DPRD Kota Banjarmasin

Cuaca Panas, Awas Bahaya Kebakaran

BANJARMASIN, RK – Meskipun berada di penghujung tahun yang biasanya sudah masuk musim penghujan, namun saat ini cuaca panas kembali melanda Banjarmasin. Salah satu bahaya atau musibah yang sering terjadi yakni kebakaran wilayah pemukiman di ibu kota Kalsel.

Ketua Komisi IV DPRD Banjarmasin Matnor Ali F mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap waspada bahaya kebakaran.

“Sepanjang tahun ini sudah puluhan kali terjadi kebakaran. Selain korban materil juga ada korban jiwa, masyarakat harus lebih berhati-hati dan waspada,” ucapnya kepada riliskalimantan.com.

Salah satu penyebab tingginya angka kebakaran lanjut Matnor Ali, yakni dugaan korsleting arus pendek listrik. Selain itu sulitnya akses menuju titik kebakaran yang didominasi kawasan padat penduduk.

“Kami sudah usulkan pemasangan beberapa unit hydran disejumlah titik rawan kebakaran. Semoga tahun depan sudah mulai dipasang pemerintah,” terangnya.

Meski demikian, kewaspadaan dan kepedulian masyarakat lanjut politisi Partai Golkar ini punya peran besar dalam mencegah terjadinya bahaya kebakaran.

“Masyarakat wajib saling mengingatkan satu sama lain. Mencegah lebih baik dari apapun. Mari sama – sama kita jaga wilayah tempat tinggal, membersihkan lingkungan dan menggiatkan menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan,” tutupnya.(HDR)

Editor: Agus Salim

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial