Connect with us

Pemprov Kalsel

Paman Birin Dorong Pembangunan Infrastruktur Strategis di HSS

KANDANGAN, RK – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), H Achmad Fikry atas nama masyarakat dan pemerintah daerah mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Kalsel, H Sahbrin Noor dan jajaran atas pembangunan infrastruktur strategis di Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Hal itu disampaikan Bupati Achmad Fikry saat menyampaikan sambutan pada puncak peringatan Hari Jadi ke-69 Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Senin (2/11/2019). Sejumlah infrastruktur yang dibantu Pemprov Kalsel melalui PUPR itu antara lain pembangunan jembatan serta Jalan Nagara-Bajayau dan jalan menuju Babirik.

“Saat ini masyarakat HSS dan pengguna jalan umumnya merasakan manfaat keberadaan jalan dan jembatan. Terima kasih Paman Birin (sapaan akrab Gubernur Kalsel),” ucapnya.

Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada Paman Birin karena terus mempromosikan wisata yang ada di HSS, salah satunya adalah wisata di Loksado sehingga dapat meningkatkan jumlah pengunjung dari tahun ke tahun.

Bupati HSS mengatakan, kemajuan pembangunan di HSS tidak terlepas dari perhatian Gubernur Kalsel dan jajaran melalui program Berjuang Gelorakan Rakyat (Bergerak) yang merambah ke pelosok daerah.

Fikry juga mengatakan dukungan HSS atas program yang telah dicanangkan Paman Birin, salah satunya adalah program revolusi hijau.

“Kami terus bergerak aktif mendukung program Bapak Gubernur. Salah satunya adalah program revolusi hijau dengan menanam beragam jenis pohon di Kabupaten Hulu Sungai Selatan,” sampainya.

Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor mengucapkan selamat atas HUT ke-69 untuk Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Menurutnya, capaian kemajuan pembangunan dan torehan prestasi yang diraih adalah buah hasil sinergi bersama segenap komponen.

“Saya mengapresiasi sinergi ulama dan umara masyarakat HSS. Sehingga beragam prestasi dan kesuksesan pembangunan dapat diperoleh Kabupaten HSS”, ucapnya.

Pada HUT ke-69 HSS, Paman Birin juga mengaku terpukau dengan tari kolosal Baayun Anak yang ditampilkan Sanggar Posko Labastari Kandangan.

Menurutnya tarian tersebut unik dan memiliki makna yang mendalam, yakni bagaimana kasih sayang orang tua kepada anaknya.

“Unik sekali, selain menarik tarian ini memiliki makna yang mendalam”, terangnya.

Karena keindahannya, Paman Birin juga mengatakan niatnya untuk memboyong para penari ke acara puncak peringatan Hari Jadi Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2020 yang akan datang.

Sementara itu berdasarkan data Dinas PUPR Kalsel, dukungan pemprov untuk pembangunan infrastruktur di HSS pada tahun anggaran 2019 antara lain pembangunan Jembatan Lumpangi Loksado dengan anggaran Rp5 miliar dan peningkatan Jalan Kandangan-Nagara dengan pagu Rp5 miliar.(RANO)

Editor: Agus Salim

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial