Connect with us

DPRD Kalsel

Organda Unit Pelabuhan Trisakti Pimpinan Zakaria Klaim yang Sah

BANJARMASIN, RK- Organisasi Angkutan Darat (Organda) Unit Pelabuhan Trisakti Banjarmasin yang diketuai oleh H Zakaria mengklaim, kepengurusannya adalah yang sah saat ini.

Karena itulah dirinya menghimbau kepada para anggota, untuk tidak memperdulikan hingga membayar apabila ada oknum diluar organisasinya yang menarik retribusi kepada mereka.

“Kami lah yang sah untuk menarik retribusi tersebut, bukan oknum yang mengatasnamakan DPD Organda Kalsel. Karena kepengurusan ini terbentuk setelah melalui Musyawarah Daerah (Musda) yang diakui oleh DPD Organda Kalsel maupun DPP Organda,” tegas Ketua Tim Advokasi Organda Unit Pelabuhan Trisakti Banjarmasin Edy Sucipto, Senin (07/01/2020).

Dirinya bercerita, kepengurusan Organda Unit Pelabuhan Trisakti Banjarmasin yang dipimpin oleh H Zakaria terbentuk setelah DPP Organda menginisiasi Musda ulang yang mempertemukan antara kedua kubu, yakni kubu H Zakaria dan kubu Abdul Gaffar.

Dalam Musda dilakukan lah voting. Hasilnya H Zakaria memperoleh suara sebanyak 179 suara dan H Abdul Gaffar hanya sebesar 67 suara. Dari hasil voting tersebut H Zakaria dikukuhkan sebagai Ketua Organda Unit Pelabuhan Trisakti Banjarmasin terpilih. DPP Organda akhirnya mengakui hasil keputusan tersebut dan ditandatangani secara langsung oleh Ketua DPD Organda Kalsel yang sah, yakni Rustam Effendi.

“Kami pun sudah melakukan kordinasi dengan mitra kerja, mulai dari Pelindo, Departemen Perhubungan hingga Kepolisian. Sejauh ini mereka pun juga mengakui bahwa kepengurusan Organda Unit Pelabuhan Trisakti Banjarmasin yang dipimpin oleh H Zakaria lah yang sah,” tambahnya.

Karena itulah dirinya dalam kesempatan ini berharap, penegak hukum bisa segara menindak lanjuti adanya oknum yang mengatasnamakan DPD Organda Kalsel yang menarik retribusi tersebut diluar dari Organda Unit Pelabuhan Trisakti Banjarmasin.

“Karena jika dibiarkan maka tentu akan sangat merugikan anggota dan dapat membuat kisruh baru yang berpotensi membuat keributan dilapangan,” pungkasnya.(AR) 

Editor: Agus Salim

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial