Connect with us

Pemprov Kalsel

Sukseskan Haul Guru Sekumpul, Gubernur Kalsel Resmikan Dua Jembatan Baru

BANJARMASIN, RK- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalsel terus berupaya mendorong realisasi berbagai infrastruktur pendukung dalam rangka mensukseskan even haul Guru Sekumpul yang akan digelar dalam waktu dekat.

Terbaru infrastruktur jembatan jalan bincau dan jalan pendidikan resmi diselesaikan oleh Pemprov Kalsel, untuk mendukung kelancaran aktivitas jemaah haul Guru Sekumpul yang diperkirakan akan mencapai jutaan orang di Tahun 2020 kali ini.

“Pembanguan dua jembatan di Kabupaten Banjar ini sebagai jawaban dari apa yang selama ini dikehendaki masyarakat. Semoga dua jembatan ini nantinya dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat, utamanya dalam menghadapi even Haul Guru Sekumpul,” ungkap Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor disela kegiatan persemian jembatan, Kamis (20/02/2020).

Pemerataan pembangunan infrastruktur hingga ke daerah memang sudah menjadi komitmen Sahbirin Noor selama menjabat sebagai orang nomor satu di Kalsel. Sejumlah jalan, jembatan, embung air hingga bandara sudah sukses dibangun untuk mendukung aktivitas dan konektifitas masyarakat.

“Apalagi Kalsel sekarang sudah menjadi pintu gerbang ibu kota negara seiring sudah ditetapkannya Panajam Paser Utama dan Kutai Kartanegara sebagai ibu kota negara baru. Jadi tentu kedepannya masalah infrastruktur ini akan terus menjadi perhatian serius Pemprov Kalsel,” tambahnya.

Selain dua jembatan yang diresmikan hari ini, dalam waktu dekat Pemrov Kalsel juga akan berupaya menggenjot penyelesaian tiga jembatan di Sungai Lulut agar bisa selesai sebelum momen Haul Guru Sekumpul.

“Semoga bisa selesai sebelum tiba hari haul Guru Sekumpul, supaya dapat digunakan masyarakat dan jamaah yang mau ke Sekumpul,” tukasnya.(RANO)

Editor: Arief Syarkawie

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial