Connect with us

Pulang Pisau

Pemkab Pulpis Kerjasama Sekneg RI Gelar Rapat SDDKN Di Palangkaraya

SAMBUTAN - Bupati Pulang Pisau H.Edy Pratowo saat sambutan di acara SDDKN, Palangkaraya Rabu, 4 maret 2020 kemarin. ( Foto/ humas)

PULANG PISAU –Dalam mendukung Sistem Database Dukungan Kebijakan Nasional (SDDKN), Pemkab Pulang Pisau bekerjasama dengan Kementerian Sekretariat Negara RI menggelar rapat gabungan di Palangkaraya, Rabu (4/3/20) kemarin.

“SDDKN yang dikelola Kementerian Sekretariat Negara merupakan instrumen penting dalam memberikan masukan bagi arah kebijakan pembangunan. Dengan Percepatan Pencapaian Integrasi Data Base yang merupakan sumber pasokan data bagi kebijakan Nasiona dan data untuk daerah harapan kita bisa lebih baik,” ujar Bupati Edy Pratowo.

Masih dikatakan Edy, struktur data penting yang ada dalam SDDKN mencakup 8 (delapan) kelompok utama yakni data umum, ekonomi dan keuangan, infrastruktur, politik, hukum dan keamanan, industri, perdagangan, lembaga keuangan, koperasi, usaha dan investasi sumber daya alam, sosial budaya dan insidensial.

“Data-data tersebut dihimpun dari beberapa organisasi perangkat daerah dan instansi vertikal yang terkait, selanjutnya data dan informasi tersebut akan diolah dan diproses didalam aplikasi dan dijadikan bahan kepala daerah dalam pengambilan keputusan khusunya dalam pemerataan pembangunan kabupaten Pulang Pisau,” tukasnya. (ds).

Editor : Arif Syarkawie

 60 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *