Connect with us

umum

Harga Emas Diprediksi Capai Rp 1 Juta per Gram

BANJARMASIN, RK – Dalam sebulan terakhir harga emas di Banjarmasin terus mengalami kenaikan.

Harga minyak dunia dan isu virus Corona menjadi penyebab kenaikan harga emas yang diprediksi terus naik secara perlahan di awal tahun 2020 ini.

Saat ini saja, harga emas batangan PT Aneka Tambang (Antam) sudah mencapai Rp 838.000 per gram.

Meski harganya terbilang tinggi, minat masyarakat membeli emas kata Asistant Manager Antam Banjarmasin M. Thamrin Latief malah sangat besar.

“Februari tercatat tidak kurang dari 2 Kg emas terjual di Antam Banjarmasin. Kenaikan harga sama sekali tidak mempengaruhi minat masyarakat membeli emas,” ucap Thamrin kepada Riliskalimantan.com di Banjarmasin, Jumat (6/3/2020).

Perubahan pola pikir masyarakat, sebutnya, menjadi penyebab utama tingginya minat warga membeli emas sebagai salah satu aset investasi dibanding jenis barang lain.

Menurutnya, nilai uang tidak akan jatuh jika ditukarkan dengan emas dibanding dengan barang. Makanya tidak heran pembelian emas naik hingga 100 persen lebih sejak awal tahun lalu.

“Sekarang emas sudah dijadikan barang investasi, bukan hanya barang kebutuhan saja. Selain itu, masyarakat ingin mempertahankan nilai uang mereka dengan membeli emas,” bebernya.

Thamrin memprediksi, kans kenaikan harga emas bakal terus berlanjut hingga akhir Maret nanti mencapai Rp 1 juta. Hal ini tidak lepas dari naiknya harga minyak dunia dan mata uang dolar yang sangat mempengaruhi harga emas dunia.

“Kemungkinan besar akan terus naik mencapai Rp 1 juta bahkan lebih. Apalagi permintaan emas sangat tinggi meskipun harganya perlahan naik,” tutupnya. (hdr)

Editor: Sandi Firly

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial