Connect with us

Organisasi

 Sedekah Makanan Bersama MRI ACT

BANJARMASIN, RK- Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) dan Aksi Cepat Tanggap (ACT) mengunjungi Desa Tarantang, Sungai Andai dan Pasar Antasari Banjarmasin dalam rangka berbagi makanan dan minuman gratis kepada warga di pinggiran Kota Banjarmasin.

“Sasaran utama dari sedakan makanan ini ialah Tukang Becak, Tukang Ojek, Tukang Parkir, Sopir Bajaj dan Pedagang kaki lima,” ujar Sherly selaku anggota dari MRI ACT, Jumat (13/03/2020).

Menurut Sherly, Jalanan yang dilalui menuju lokasi cukup jauh tetapi setelah sampai para relawan disambut keheranan oleh masyarakat terkait dengan kegiatan yang mereka lakukan.

“Mereka terheran Ketika para relawan membagikan sedekah makanan. Pasalnya di Desa mereka sebelumnya tidak pernah sama sekali mendapatkan hal demikian,” Katanya.

Seorang nenek bernama Layla (90) menyampaikan ucapan terima kasih banyak karena sudah jauh-jauh datang ke tempat mereka untuk membagikan makanan dan minuman gratis.

“Makasihlah gasan buhan ikam, jauh-jauh sudah kesini meantarkan titipan datang donatur. Mudahan buhan ikam sehatan berataan. Padahakan, Makasih jua gasan yang sudah membari makanan nih ke wadah kami. Padahal sebelumnya kada sesuahan ada nang kayani disini,” ujarnya.

Dalam kegiatan ini MRI ACT menggandeng PPJI (Perkumpulan Penyelenggara Jasaboga Indonesia) Kota Banjarmasin dan Gerobak Amal untuk berbagi bersama.(rilis-act-kalsel)

 57 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *