Connect with us

Ekonomi

Virus Corona Buat Bisnis Perhotelan Ikut Merugi

BANJARMASIN, RK- Dampak penyebaran virus corona mulai memukul bisnis perhotelan di Kalsel.

General Manager Hotel Banjarmasin Internasional (HBI) Edi Sudarisman mengaku, akibat penyebaran virus corona beberapa even yang sebelumnya direncanakan akan digelar dalam waktu dekat di tempatnya kini terpaksa harus ditunda pelaksanaannya.

“Ditundanya beberapa even tadi pasti akan sangat berdampak kepada penurunan okupansi dan pemasukan hotel kami,” ungkapnya, Senin (16/03/2020).

Jika kondisi ini terus berlanjut bahkan sampai melakukan lockdown, maka tentu bisnis hotel di Kalsel akan mengalami penurunan omset usaha hingga lebih dari 50 persen.

“Kalau sudah seperti itu, mau tidak mau kami harus melakukan perumahan sebagian pegawai untuk sementara waktu. Tapi semoga tidak terjadi dan pemerintah daerah sigap untuk bisa menyelesaikan penyebaran virus corona di Banua,” jelasnya.

Terkait kesiapan HBI dalam mengantisipasi penyebaran virus corona di tempatnya, dalam waktu dekat pihaknya akan menerapkan pengukuran suhu tubuh kepada para tamu hotel yang menginap atau berkunjung.

Selain itu rencananya penyediaan cairan Hand Sanitizer dibeberapa tempat strategis di hotel juga penyeprotan disinfektan diseluruh bagian hotel juga akan dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona.

“Bagi para pegawai nanti juga akan kita ukur suhu tubuhnya secara rutin. Jika ada suhu tubuhnya yang mencurigakan maka akan kita lakukan tindakan medis sesegera mungkin dan berkordinasi dengan instansi terkait,” tukasnya.(ar) 

Editor: Agus Salim

 57 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *