Connect with us

Hulu Sungai Tengah

Wabup Hadiri Isra Mi’raj Gelaran Alumni Pontren Darussalam Martapura

BARABAI, RK – Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) Berry Nahdian Forqan hadiri Peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW serta Haul ke-15 Abah Guru Sekumpul Al’alimul ‘allamah Al’arif Billah As-Syeikh Haji Muhammad Zaini bin Abdul Ghani, di Kantor MUI Barabai, Senin (16/3/2020).

Acara yang digelar Alumni Pontren Darussalam Martapura Kabupaten Hulu Sungai Tengah tersebut diisi tausyiah oleh Ustadz H  Abdul Salam, juga dihadiri Ketua MUI HST, Kabag Kesra HST, Kepala KUA Kecamatan Barabai dan Alumni Pontren Darussalam Martapura Kabupaten HST.

Wabup HST sangat mengapresiasi terselenggaranya acara tersebut karena menjadi sarana silaturahmi bagi jamaah yang hadir.

“Semoga kita semua mendapat keberkahan hidup didunia dan akhirat dari acara ini,” ujarnya.

Masih di kesempatan yang sama, Berry mengucapkan terima kasih kepada seluruh alumni Pontren Darussalam Martapura Kabupaten HST yang selama ini sudah banyak membantu pemerintah dalam menghidupkan suasana religius di bumi Murakata.

Berry  juga mengajak yang hadir untuk mengamalkan nasehat nasehat dan wasiat dari Guru Sekumpul, seperti bersifat pemaaf, memperbanyak baca Alqur’an, jangan bermusuhan, jangan iri dengki, pelihara silaturahmi dan nasehat lainnya.

“Harapannya kehidupan kita Insya Allah akan lebih mendapat keberkahan dan kemulian,” ujarnya.

Mengakhiri sambutannya Berry berharap semoga kehadiran dalam memperingati Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW serta Haul ke-15 Abah Guru Sekumpul ini akan memperkokoh keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, mencintai dan memuliakan utusannya serta mempertebal kecintaan terhadap para ulama yang masih hidup maupun yang sudah berpulang ke rahmatulah.

“Saya mohon doa kepada masyarakat Kabupaten Hulu Sungai Tengah wabil khusus alim ulama, habaib agar dalam mengemban tugas sebagai Wakil Bupati dapat amanah, benar dan selurus-lurusnya,” tutupnya.(ary)

Editor: Agus Salim

 

 63 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *