Connect with us

DPRD Kalsel

Komisi III DPRD Provinsi Kalsel Kunker ke DPRD Tabalong

TANJUNG, RK- Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalsel melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kabupaten Tabalong.

Ada pun agenda dalam Kunker kali ini adalah dalam rangka menyerap aspirasi  dan diskusi  terkait persiapan Tabalong menjadi salah satu gerbang IKN (Ibu Kota Negara) dan penanganan masalah banjir di kabupaten tersebut.

“Kami sangat mengapresiasi terhadap upaya Pemerintah Kabupaten Tabalong yang sudah menyiapkan program-program penanganan pasca banjir maupun rencana persiapan IKN kedepannya,” ungkap Sekretaris Komisi III DPRD Provinsi Kalsel H. Gusti Abidin Syah.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tabalong Habib Muhammad Taufani Al Kaf menyampaikan terima kasihnya atas kedatangan Komisi III DPRD Provinsi Kalsel.

Dirinya berharap kedatangan Komisi III DPRD Provinsi Kalsel ke Kabupaten Tabalong bisa mendorong sinergitas yang baik antar kedua belah pihak dalam rangka menyelesaikan berbagai permasalahan yang ada pada masyarakat. Khususnya yang terkait dengan masalah IKN maupun banjir.

“Untuk penanganan banjir kami akan segera melakukan normalisasi sungai. Semoga langkah ini juga dapat didukung oleh Pemerintah Provinsi agar hasilnya bisa lebih maksimal,” tambahnya.

Dilian pihak, Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Tabalong Agung Wibowo meminta, agar DPRD Kalsel juga bisa turut menyuarakan kepada Pemerintah Pusat terkait perbaikan infrastruktur yang ada di Kabupaten Tabalong. Salah satunya adalah peningkatan kelas jalan Nasional yang ada di Tabalong yang kini hanya IIIa menjadi kelas IIa.

“Jadi pihak PU berharap agar DPRD Provinsi Kalsel bisa menyampaikan hal ini ke pemerintah pusat nantinya. Karena masalah ini penting agar geliat ekonomi di Kabupaten Tabalong bisa semakin berkembang,” tukasnya.(naf)

Editor: Arief Syarkawie

 12 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *