Connect with us

Organisasi

Markas Aliansi Dayak Kalimantan Bersatu Diresmikan

BANJARMASIN, RK- Markas Aliansi Dayak Kalimantan Bersatu (ADKB) resmi hadir di Kota Banjarmasin. Markas yang beralamat di Jl. Simpang Gatot Subroto VI Gang Serai NO 45 tersebut langsung diresmikan oleh Gubernur Kalsel Sahbirin Noor yang diwakili oleh Staf Khusus Gubernur Bidang Ekonomi dan Pembangunan Faried Fahmansyah. 

Ketua Umum ADKAB Dehen M. Hedek mengatakan, sejak didirikan pertama kali pada tanggal 18 Agustus 2018 silam, organisasi ini sudah banyak turut berkontribusi dalam berbagai event yang bertujuan melestarikan kebudayaan masyarakat Dayak.

“Salah satu bentuk konkritnya sekarang kami rutin mengadakan pergelaran seni dan kebudayaan setiap akhir pekan di Siring Menara Pandang Banjarmasin,” ungkapnya, Sabtu (21/03/2020).

Bahkan tidak hanya dari sisi kebudayaan, organisasi ini juga aktif melakukan berbagai kegaiatan sosial dalam rangka memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana.

“Hal ini tentunya sesuai dengan visi organisasi yaitu mandiri dan berdaulat, serta misi organisasi yaitu menjunjung tinggi nilai-nilai positif kehidupan seluruh masyarakat adat dayak,” tambahnya.

Sementara itu, Staf Khusus Gubernur Bidang Ekonomi dan Pembangunan Faried Fahmansyah menyambut baik dan mengapresiasi  berdirinya ADKB yang kini telah memiliki markas sendiri di Kota Banjarmasin.

“Organisasi ini merupakan wujud kepedulian nyata terhadap budaya Dayak.  Semoga kehadiran ADKB berdampak positif bagi masyarakat,” harapnya.

Selain itu dalam kesempatan ini dirinya juga berpesan agar organisasi ADKB dapat ikut menjaga keamanan dan kedamaian untuk Banua ditengah keberagaman budaya yang ada di Kalsel.

“Ini penting karena keamanan dan kedamaian sangat diperlukan untuk membangun Kalsel yang lebih baik,” tukasnya.(nisa)

Editor: Arief Syarkawie

 36 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *