Connect with us

Kalteng

Putus Jaringan Covid-19, Inilah 9 Ajakan Kapolres Pulang Pisau

AJAK MASYARAKAT - Kapolres Pulang Pisau AKBP. Siswo Yuwono BPM, S.H., S.I.K ( kiri) dan Wakapolres Pulang Pisau Kompol Imam Riadi ( Kanan) mengajak masyarakat untuk melindungi diri dan keluarga guna mencegah penyebaran Covid-19. ( Foto/IST)

PULANG PISAU, RK – Maraknya penyebaran Covid-19 di berbagai Wilayah, menjadi perhatian serius semua pihak, termasuk Kapolres Pulpis AKBP. Siswo Yuwono BPM, S.H., S.I.K. Kepada sejumlah awak media, Sabtu (21/3/20) tadi dirinya mengajak warga untuk turut berkontribusi memutus jaringan penyebaran covid 19 dengan 9 cara, yaitu warga di minta tetap stay dirumah selama 14 hari kedepan.

” Apabila akan keluar rumah pastikan menggunakan masker dan kemudian tidak menyentuh hal-hal yang tidak perlu, kalau pun dilakukan segera cuci tangan. Cara ketiga adalah menjaga jarak ketika di kerumunan, jangan malah mendekati kerumunan,” terang pria yang pernah menjadi Kasat Narkoba di Polres Jakarta Pusat ini.

Dilanjutkan dirinya, tindakan ke-4 yaitu setelah Pulang berkegiatan agar segera mengganti baju dan basuh badan sebelum berkumpul dan beraktifitas di rumah. Selanjutnya langkah ke-5 masyarakat diminta untuk selalu menjaga imunitas tubuh dengan makan tepat waktu dan cukup gizi.

” Langkah keenam, cuci tangan dengan sabun sebelum makan. Kemudian langkah ketujuh apabila menggunakan medsos tidak sembarangan menyebarkan hal-hal terkait Covid 19. Harus cek dan rechek dulu apakah info di terima valid atau tidak sebelum menshare postingan,” kata Siswo.

Cara ke-8, disampaikan Siswo yakni dengan menerapkan budaya jujur pada diri sendiri. Bila merasa dirinya mengalami gejala seperti terserang Corona agar mengisolasi diri dan secepat mungkin menyampaikan pada orang terdekat agar dapat segera diambil tindakan pemeriksaan lanjutan.

” Nah yang kesembilan, tidak panik berlebihan dan jangan melakukan tindakan yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain. Waspada boleh, panik jangan,” imbau Kapolres.(ds )

 

Editor : Arif Syarkawie

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial