Connect with us

Ekonomi

Disdag Kalsel Pertimbangkan Gelar Even Pasar Murah

BANJARMASIN, RK- Jelang momen Ramadhan Dinas Perdagangan (Disdag) Kalsel biasanya menggelar kegiatan pasar murah sebagai upaya menekan harga sembako dipasaran.

Terkait perencanaan even pasar murah tersebut, Kepala Disdag Kalsel Bierhasani mengaku masih mempertimbangkan untuk dilaksanakan di Tahun 2020. Hal tersebut mengingat saat ini di Indonesia tidak terkecuali Provinsi Kalsel, sedang menghadapi wabah Virus Corona.

“Untuk tahun ini kita memang ada agenda Pasar Murah sebanyak 20 titik yang rencananya akan digelar sebelum momen Ramadhan. Tapi karena ada wabah Virus Corona, kita masih mempertimbangkan untuk dilaksanakan,” ungkapnya belum lama tadi.

Sebenarnya even Pasar Murah sendiri cukup strategis dilaksanakan untuk menekan harga sembako dipasaran. Karena biasanya dalam even Pasar Murah pihaknya melakukan kerjasama dengan pelaku distributor hingga BUMN untuk menjual berbagai macam sembako dengan harga miring.

“Ini tentunya sangat membantu masyarakat, karena biasanya jelang Ramadhan harga sembako dipasaran relatif mengalami kenaikan,” tambahnya.

Dirinya pun dalam kesempatan ini berharap wabah Virus Corona bisa segera berakhir agar himbauan untuk pelaksanaan kegiatan yang mengumpulkan orang banyak bisa dicabut.

“Kita harapkan wabah Virus Corona bisa berakhir pada April nanti, supaya kami bisa sempat melaksanakan kegiatan Pasar Murah sebelum momen Ramadhan untuk membantu masyarakat,” tukasnya.(ar)

Editor: Agus Salim

 18 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *