Connect with us

Kalteng

Diduga Kontak Pasien Corona, 19 Warga Desa Tahai Jaya Dikarantina 14 Hari

DI KARANTINA - Sejumlah Petugas Dari Tim Gugus Tugas Covid-19 Pulpis melakukan upaya Karantina pada 19 Warga Desa Tahai Jaya, Kecamatan Maliku- Pulang Pisau, Rabu (25/3/20) siang tadi. ( Foto/IST)

PULANG PISAU, RK – Diumumkannya status positif pada Pasien Covid-19 Kalimantan Tengah nomor 3 beberapa hari lalu membuat upaya pelacakan mengarah ke Desa Tahai Jaya Kecamatan Maliku, Pulang Pisau.

Di katakan juru bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Pulang Pisau, dr Muliyanto Budihardjo upaya pencarian yang di Bantu aparat kepolisian terlacak jika pasien Corona nomor 3 memiliki riwayat berkunjung ke Pulang Pisau, yakni membesuk neneknya yang sakit di RSUD Pulpis hingga bermalam selama dua hari di Desa Tahai Jaya Kecamatan Maliku, Kabupaten Pulang Pisau.

“Dari hasil tracking, kita mendapati ada 19 Warga desa Tahai yang kontak langsung dengan pasien Covid-19 dan segera kita lakukan Karantina dirumah masing-masing hingga 14 hari kedepan,” jelas dokter Muliyanto.

Juru bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Pulang Pisau, dr Muliyanto Budihardjo

Untuk mendukung upaya tracking kebutuhan makan dan minum selama 14 hari akan ditanggung oleh Pemerintah Daerah yakni melalui Dinas Sosial Kabupaten yang disetujui kepala Dinas Eknamensi Tawun.

“Kemudian akan dibentuk satgas desa dan posko untuk memastikan bahwa pasien betul-betul menaati karantina sehingga dapat memutuskan mata rantai penularan. Kita telah berkoordinasi dengan Kepala Disperindakop, Eliser Jaya jika untuk kegiatan pasar rakyat sementara ditutup selama 14 hari di Desa Tahai Jaya,” beber dokter Mul. (ds)

Editor : Arif Syarkawie

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial