Connect with us

Kalteng

Kades Tahai Jaya Siapkan Petugas Jaga dan Dana Desa untuk Karantina 19 Warga yang Kontak Pasien Covid-19

PAKAI DANA DESA - Untuk mendukung Karantina 19 Warga Desa yang sempat kontak dengan pasien Covid-19, Jasimin Kades Tahai Jaya Kecamatan Maliku- Pulang Pisau berencana akan memakai Dana Desa

PULANG PISAU, RK – Mendapat informasi ada warga desanya yang sempat kontak dengan pasien Covid-19 nomor 03 yang di umumkan Pemerintah Provinsi, membuat Jasimin, Kepala Desa Tahai Jaya, Kecamatan Maliku – Pulang Pisau sempat terpukul.

Dirinya tidak menyangka dampak virus Corona yang sebelumnya hanya diketahui melalui televisi justru menggegerkan Desanya, tidak tanggung-tanggung hasil Tracking Tim Gugus Tugas Covid-19 ada 19 orang, warga desa Tahai Jaya yang harus di karantina karena sempat kontak langsung dengan pasien Corona.

“Tapi ini adalah ujian, kami bersama warga desa akan bergerak sekuat tenaga mendukung upaya Karantina bersama Pemerintah dan Tim yang ditunjuk. Rencana terdekat kami akan buat posko dan menyiapkan petugas untuk menjaga warga kami agar tidak kemana-mana selama masa pemulihan,” Jelas Jasimin pada media ini, Rabu (24/3/20) tadi via telpon.

Dirinya juga berinisiatif akan memanfaatkan dana desa untuk mendukung upaya karantina 19 warganya. Dan terpenting dikatakan Kades Jasimin adalah menjaga situasi tetap kondusif.

“Alhamdulillah 19 orang yang dikarantina itu kooperatif, mau di karantina. Mereka keluarga besar, rumahnya berdekatan. Jadi kemarin pas kedatangan pasien Covid-19 dari Palangkaraya, dengan keluarga yang di Tahai ini sempat silahturahmi, disitulah kontaknya.” Jelas Jasimin.

Dirinya juga meminta masyarakat tidak panik berlebihan menyikapi berita tersebut. Setelah masa karantina dirinya menyakini ke-19 warganya akan kembali pulih dan beraktifitas seperti biasa.

“Mari sama-sama menjaga kebersihan diri dan keluarga kemudian mengurangi kontak bersama orang baru,” imbau Jasimin. ( ds )

Editor : Arif Syarkawie

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial