Connect with us

Politik

Golkar Banjarmasin Bantu Sembako Untuk Dapur Umum di Taman Kamboja

BANJARMASIN, RK- Ikut serta dalam membantu meringankan beban masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Banjarmasin memberikan bantuan sembako kepada Dapur Umum di Taman Kamboja Banjarmasin.

Penyerahan bantuan sembako sendiri dilakukan secara simbolis dan langsung oleh Ketua Harian DPD Partai Golkar Kota Banjarmasin HA Rudiani bersama Sekretaris DPD Partai Golkar Kota Banjarmasin Matnor Ali, Kamis (30/4/2020) di Dapur Umum Kamboja Banjarmasin.

“Melalui bantuan sembako ini diharapkan Partai Golkar bisa ikut membantu dapur umum menyediakan bantuan makanan gratis kepada masyarakat Kota Banjarmasin yang terdampak Covid-19,” kata Ketua Harian DPD Partai Golkar Kota Banjarmasin HA Rudiani.

Ada pun bantuan sembako yang diberikan kepada dapur umum meliputi beras, ayam potong, tahu, tempe, sayur-sayuran hingga air mineral.

“Semoga bantuan yang kami berikan ini dapat diolah lagi oleh dapur umum dalam membuat aneka makanan yang lezat dan bergizi untuk bisa disalurkan kembali kepada masyarakat yang terdampak covid-19,” tambahnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD Partai Golkar Matnor Ali menambahkan, ditengah wabah pandemi Covid-19 yang melanda sekarang, Partai Golkar di Kota Banjarmasin diklaimnya sudah banyak melakukan beberapa aksi nyata untuk masyarakat.

“Sebelum memberikan bantuan sembako kepada dapur umum, kami sudah lebih dulu melaksanakan kegiatan pembagian sembako gratis secara door to door dan penyemprotan disinfektan oleh Kader Partai Golkar di beberapa kelurahan yang ada di Kota Banjarmasin,” ungkapnya.

Hal ini tentunya sejalan dengan upaya DPD Partai Golkar Provinsi Kalsel yang juga giat dalam memberikan bantuan, baik itu dalam bentuk pemberian Alat Pelindung Diri (APD) kepada Rumah Sakit hingga bantuan sembako secara door to door kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Semoga dengan semangat gotong royong yang kita lakukan sekarang ini, wabah pandemi Covid-19 bisa segera berlalu supaya masyarakat bisa beraktivitas kembali dan geliat ekonomi di Kota Banjarmasin dapat kembali bangkit,” harapnya.

Dilain pihak, Kordinator Dapur Umum Kamboja Banjarmasin Jarwo berterimakasih atas bantuan sembako yang diberikan oleh DPD Partai Golkar Kota Banjarmasin. Pihaknya berjanji akan memanfaatkan sembako yang diberikan untuk dapat diolah agar dapat dinikmati oleh masyarakat.

“Terimakasih atas bantuan yang diberikan. Semoga makin banyak lagi nantinya pihak swasta maupun organisasi lainnya yang peduli terhadap masyarakat yang terkena dampak Covid-19,” tukasnya.(ar)

Editor: Agus Salim

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial