Connect with us

Politik

Supian HK Rogoh Kocek Bantu APD

BANJARMASIN, RK- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Kalsel kembali menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) sebagai wujud peran serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kalsel.

Kali ini puluhan paket APD diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten Barito Kuala (Batola) dan Lembaga Pemasyarakatan (LP) Teluk Dalam Banjarmasin.

Ketua Harian DPD Partai Golkar Kalsel H Supian HK mengatakan, bantuan APD yang diserahkan kepada Bupati Batola Hj Normiliyani, Selasa (12/5/2020) di Kantor DPD Partai Golkar Kalsel, diharapkan mampu dipergunakan secara maksimal oleh petugas dilapangan.

“Batola termasuk salah satu daerah yang cukup tinggi kasus positif Covid 19. Saat ini mereka kekurangan APD, sehingga sudah sepatutnya kami memberikan bantuan APD,” ucap Supian HK.

Paket APD lengkap dari kocek pribadi, diserahkan kepada LP Teluk Dalam Banjarmasin, mengingat keperluan APD dan penanganan khusus bagi warga binaan LP Teluk Dalam, yang menurut Supian HK yang juga Ketua DPRD Kalsel itu juga sangat membutuhkan APD.

“Khusus LP Teluk Dalam sengaja dari kocek pribadi, sebagai salah satu lembaga yang dalam hal ini memerlukan ketersediaan APD. APD yang kami berikan lengkap mulai baju Hazmat, sarung tangan, masker, hand sanitizer, dan lainnya untuk bisa dipergunakan secara maksimal,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Batola Hj Normiliyani mengaku kebutuhan APD oleh petugas sangat tinggi, sementara ketersediaan atau stok semakin menipis.

Pihaknya lanjut mantan Ketua DPRD Kalsel ini, terus berupaya meminta bantuan kepada berbagai pihak untuk ketersediaan stok APD mengingat Batola termasuk zona merah Covid 19.

“Alhamdulillah kita dapat bantuan APD dari DPD Partai Golkar Kalsel. Semoga bantuan ini bisa dipergunakan semaksimal mungkin oleh petugas yang saat ini sangat dibutuhkan oleh mereka,” tutupnya.(hdr)

Editor: Arief Syarkawie

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial