Connect with us

Profil Tokoh

Group Head Bank Kalsel Mitra Damayanti – “Man Jadda Wajada” Jadi Kunci Sukses Meniti Karir di Bank Kalsel

UNGKAPAN “Man Jadda Wajada” atau “Barang siapa yang bersungguh-sungguh pasti akan mendapatkan hasil” cocok dialamatkan kepada seorang wanita karir bernama lengkap Mitra Damayanti.

Bagaimana tidak, berkat kesabaran, keseriusan dan totalitasnya mengabdi di Bank Kalsel selama kurang lebih 27 tahun, kini dapat mengantarkannya pada puncak karir dengan menjadi Group Head Bank Kalsel.

Group Head Bank Kalsel sendiri adalah sebuah jabatan penting yang berfokus mendukung operasional Bank Kalsel untuk memperoleh kinerja positif. Group Head merupakan jabatan tertinggi bagi Pegawai Bank Kalsel, yang menduduki struktur organisasi di atas Kepala Divisi dan berada langsung di bawah Direksi.

“Saya meniti karir di Bank Kalsel ini sudah sejak tahun 1993 lalu dengan mengawalinya sebagai teller. Sebelum diamanahi menjadi Group Head Bank Kalsel beberapa jabatan juga pernah saya terima, mulai dari Pemimpin Seksi Pelayanan Nasabah, Pemimpin Bagian pelayanan Nasabah, Kepala Cabang Pembantu, Kepala Cabang hingga Kepala Divisi,” ungkapnya.

Memang diakuinya berkarir di dunia perbankan tentu tidaklah mudah, banyak suka duka yang harus dilaluinya. Salah satunya yang menuntutnya harus memilih antara urusan keluarga dengan pekerjaan.

Untuk urusan ini kebanyakan diakuinya dirinya banyak mengorbankan urusan keluarga ketimbang pekerjaan. Hal ini karena dalam bekerja ia memiliki prinsip totalitas, sehingga segala sesuatu yang menjadi tugasnya harus dikerjakan secara sungguh-sungguh apa pun resikonya.

“Walau banyak mengorbankan keluarga, saya bersyukur memiiki Suami dan Anak yang pengertian. Karenanya jika memang benar-benar ada waktu libur bagi saya, maka akan benar-benar dimanfaatkan untuk quality time bersama mereka,” katanya.

Selain totalitas kepiawaian membagi waktu juga diakuinya menjadi kunci sukses lainnya agar dirinya bisa bertahan sebagai dua agen seperti sekarang, yaitu sebagai wanita karir dan ibu rumah tangga.

“Terkadang bahkan agar waktu bekerja dan bersama keluarga bisa jadi satu, anak dalam momen tertentu saya bawa sekalian ke kantor. Karena sering saya bawa untuk melihat pekerjaan secara langsung, mereka juga semakin memahami dan mengerti terkait pekerjaan orang tuanya,” jelasnya.

Lalu terakhir kunci sukses lainnya dalam berkarir sebagai pegawai Bank adalah bagaimana dirinya dapat mengatur emosinya. Bahkan saat berada urusan pribadi tidak mengenakkan, dirinya akan selalu berusaha untuk mengesampingkannya terlebih dahulu agar tidak dibawa ke ranah pekerjaan.

“Prinsipnya walau pun kondisi kita lagi ada masalah, jangan sampai mengurangi kualitas pelayanan,” tambahnya.

Berkat semua hal tadi selain mendapatkan salah satu karir puncak sebagai Group Head Bank Kalsel, ia pun juga dapat menorehkan berbagai prestasi kala menjabat sebagai Kepala Cabang, salah satunya misalnya seperti 1’st Best Overall Performance Service Excellent hingga Non Performing Loan (NPL) 0 untuk Bank Kalsel Kantor Cabang A. Yani.

Terkait harapan terhadap Bank Kalsel dirinya berharap Bank Kebanggan Urang Banua tersebut dapat terus tumbuh dan berkembang menjadi Bank yang Unggul di daerah dan mendorong pertumbuhan ekonomi sesuai dengan semangatnya menuju Bank yang kuat, kompetitif, dan kontributif. Kepada seluruh insan Bank Kalsel, dirinya berpesan untuk terus menjaga profesionalitas, kedisiplinan dan sikap yang baik dalam bekerja.

“Lakukanlah pekerjaan kalian dengan sebaik-baiknya, junjung tinggi profesionalitas, tingkatkan kedisiplinan dan tanggung jawab dalam kerja, dan yang utama adalah bersikap sopan dan santun kepada semua orang. Karena saya percaya pribadi yang baik akan membawa kita kepada kesuksesan dan kinerja yang lebih baik” pungkasnya.(rilis-bank-kalsel)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial