Connect with us

umum

Kolaborasi Babinsa dan Bhabinkamtibmas Juai Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Terhadap Covid-19

PARINGIN, RK- Upaya masif dalam mencegah penularan Pandemi Covid-19 terus dilakukan oleh Babinsa Koramil 01/Juai Kodim 1001 Amt-Blg dan Babinkantibmas.

Salah satunya dengan melakukan sosialisasi bersama terkait pencegahan Covid-19, Jumat (29/5/2020) di di Pasar Tradisional di Desa Sungai Batung Kecamatan Juai Kabupaten Balangan.

“Sosialisasi ini merupakan salah satu aplikasi tugas dan tanggung jawab Babinsa, yang sekaligus merupakan cara pendekatan dengan melakukan komunikasi sosial kepada warga masyarakat di wilayah Kecamatan Juai,” ujar Sertu Ali Ahmadi di sela kegiatannya.

Dirinya pun berpesan untuk untuk mencegah penularan Pandemi Covid-19, saat berada diluar rumah hendaknya masyarakat menggunakan masker, rajin mencuci tangan maupun tetap menjaga jarak minimal 1-1,5 Meter dengan orang lain.

Kemudian yang tidak kalah penting adalah pentingnya menjaga imun tubuh sehingga tercipta kekebalan tubuh yang baik agar penyakit dan virus tidak mudah masuk kedalam tubuh.

“Caranya adalah dengan rajin berolahraga, minum multivitamin hingga makan makanan yang bergizi,” tambahnya.

Sementara itu, Komandan Koramil01/Juai Kapten Infanteri H. Tajuddin Noor menegaskan bahwa Babinsa harus selalu dekat dengan masyarakat.

Hal ini penting agar Babinsa mendengar secara lebih nyata apa saja yang menjadi kesulitan masyarakat, sehingga dapat diketahui dan dicarikan solusi konkritnya.

“Salah satu contohnya adalah dengan ikut serta menghimbau dan mensosialisasikan tentang cara hidup yang sehat bagi masyarakat

Wilayah Kecamatan Juai agar terhindari dari Covid-19. Kegiatan ini tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat,” tukasnya.(elh)

Editor: Arief Syarkawie

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial