Connect with us

Kalteng

Komitmen Cegah Karhutla, Polsek Banama Tingang Lakukan Kordinasi Dan Tanda Tangani fakta Integritas

SEPAKAT CEGAH KARHUTLA - Kapolsek Banama Tingang IPDA Ivan Danara Oktavian, S.Tr.K bersama personel dan Mitra Kerja TNI, Kecamatan serta aparatur Desa Melakukan Fakta Integritas Cegah Karhutla di Banama Tingang, Selasa ( 2/6/20) tadi. ( Foto / Polsek. Banama Tingang).

PULANG PISAU, RK– Dalam rangka penanganan dan penanggulangan Kebakaran Hutan Dan Lahan ( Karhutla), Polsek Banama Tingang Polres Pulang Pisau berinisiasi melakukan rapat kordinasi dengan instansi-instansi terkait sekaligus penandatanganan fakta Integritas bersama Camat Banama Tingang, Kapolsek Banama Tingang, Danramil Bawan, Seluruh Kades Kecamatan Banama Tingang dan MPA Sekecamatan Banama Tingang, Selasa (02/06/20) tadi.

Kapolres Pulpis AKBP. Yuniar Ariefianto, S.H., S.I.K., M.H. Melalui Kapolsek Banama Tingang Ipda Ivan Danara Oktavian, S.Tr.K menyampaikan jika kegiatan rapat Kordinasi bertujuan membentuk komitmen dan menyamakan persepsi dalam mempersiapkan diri  menghadapi musim kemarau yang akan datang, dengan melakukan beberapa upaya salah satunya seperti pendataan serta pemetaan daerah rawan kebakaran di masing – masing Desa.

“Diharapkan Polri bersama dengan instansi terkait dan masyarakat Kecamatan Banama Tingang siap menghadapi karhutla. Dan yang paling penting adalah agar para pemerintah Desa dapat mempersiapkan  Peralatan Pemadaman yang memadai sehingga dapat membantu dan menunjang tugas MPA yang ada di Desanya masing – masing,” Ujar IPDA Ivan Danara Oktavian.

SIMULASI – Senjumlah Personel Polsek Banama Tingang, Babinsa serta Perangkat Kecamatan Banama Tingang dan Aparatur Desa melakukan Simulasi pencegahan Karhuta di halaman Mako Polsek, Selasa ( 2/6/20) tadi. ( Foto / Polsek. Banama Tingang)

Kegiatan yang diinisiasi oleh Kapolsek Banama Tingang IPDA Ivan Danara Oktavian, S.Tr.K berlangsung di Mako Polsek Banama Tingang Pulpis tersebut, berisi kesepakatan semua pihak untuk bekerja sama menanggulangi kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kecamatan Banama Tingang kemudian di akhir acara ditutupi dengan simulasi penanganan Karhutla yang dilakukan secara bersama-sama.

“Sebagai catatan jua apabila ada ditemukan titik api di desanya masing masing agar dapat segera mengkoordinasikan dengan tim terpadu karhutla Kecamatan yang sudah di bentuk, sehingga penanggulangan bisa cepat di lakukan. ( DS)

Editor : Arif Syarkawie

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial