Connect with us

Kalteng

Tren Pasien Positif Turun, Penanganan Covid-19 Pulang Pisau Berjalan Positif dan Masif

BANGUN KESADARAN - Triono Rahyudi, Koordinator Bidang Akuntabilitas dan Pengawasan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pulang Pisau, mengajak masyarakat untuk menerapkan protokol Kesehatan guna cegah penyebaran Covid-19. Senin (18/5/20) tadi. ( Foto/ IST)

PULANG PISAU, RK – Perkembangan Covid-19 di Kabupaten Pulang Pisau belakangan ini cenderung menurun. Keberhasilan tersebut bahkan mendapat tanggapan positif dari Koordinator Bidang Akuntabilitas dan Pengawasan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau yang juga Kepala Kejaksaan Negeri setempat, Triono Rahyudi, Senin (18/5/20) tadi.

Pada sejumlah media yang melakukan Audiensi di kantornya, Triono mengatakan jika tren yang menunjukkan penanggulangan covid-19 Kabupaten Pulang Pisau relatif positif dan masif, berkat kerjasama semua baik itu Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 maupun masyarakat.

“Penanganan Covid-19 tidak bisa dilaksanakan parsial karena hasilnya pun tidak akan optimal. Penanganan Covid-19 menjadi tanggungjawab bersama termasuk juga masyarakat. Tim akuntabilitas dan pengawasan telah membangun pola untuk mendukung kinerja tim gugus tugas dalam penanganan Covid-19,” Ungkap Triono Rahyudi, Kajari yang dikenal dekat dengan awak media ini.

Dikatakan dirinya lagi, Pola pencegahan menjadi titik berat pihaknya, karena di dalamnya terdapat ruang sosialisasi untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat. Apalagi kesadaran masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19 menjadi pangkal utama melawan masuknya virus tersebut.

” Kita perkuat edukasi serta membangun pemahaman dan disiplin seluruh masyarakat menjadi hal penting. Sebab, apapun upaya yang dilakukan, tanpa kedisiplinan masyarakat akan sangat berat dilaksanakan. Untuk itu menjadi tugas kita bersama,” ungkapnya. ( ds )

Editor : Arif Syarkawie

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial