Connect with us

Ekonomi

Harga Gula Masih Tinggi, Disdag Kalsel Kembali Giatkan Operasi Pasar

BANJARMASIN, RK- Dinas Perdagangan (Disdag) Provinsi Kalsel kembali menggiatkan Operasi Pasar (OP) untuk menekan harga gula pasir dipasaran setelah momen Ramadhan dan Lebaran berakhir.

Terbaru Disdag Kalsel menggandeng salah satu Distributor Gula di Kalsel, yakni PT Tiga Bintang Cemerlang untuk menggelar kegiatan OP sembako jenis gula pasir untuk masyarakat di Kota Banjarmasin.

“Hari ini OP kita gelar bersama PT Tiga Bintang Cemerlang di Jalan H. Djok Mentaya (Nagasari) Banjarmasin. Sebanyak 5 ton gula pasir kita jual kepada masyarakat sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET) yaitu sebesar Rp12.500 perkilogram,” ungkap Kepala Disdag Kalsel Bierhasani, Rabu (3/6/2020).

Agar tidak diborong oleh sebagian masyarakat saja, 1 orang hanya boleh membeli gula pasir yang disediakan sebanyak 2 Kilogram perorang.

“Ini dilakukan supaya lebih banyak masyarakat di daerah tersebut yang kebagian gula pasir dengan harga murah,” tambahnya.

Diakuinya kegiatan OP sendiri dilakukan sebagai upaya untuk menekan harga gula pasir dipasaran agar dapat turun sesuai HET. Saat ini dari pantauan dilapangan gula pasir masih dikisaran Rp15.000 – Rp16.000 perkilo.

“Memang harga itu sudah turun dari sebelumnya mencapai Rp18.000 perkilo. Namun kita akan terus usahakan dapat turun lagi sesuai HET melalui kegiatan OP seperti ini,” jelasnya.

Sementara itu, Owner PT Tiga Bintang Cemerlang William Andrianto mengatakan kegiatan OP gula pasir sendiri sudah pihaknya gelar beberapa kali untuk masyarakat. Total sudah ada kurang lebih sebanyak 10 Ton gula murah sesuai HET yang dijual kepada masyarakat.

“Sesuai instruksi dari Disdag Kalsel bahwa distributor diminta ikut terlibat dalam mendukung upaya pemerintah daerah menekan harga gula pasir dipasaran. Makanya kita menggelar kegiatan OP seperti ini,” tukasnya.(ar)

Editor: Agus Salim

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial